Getting Started

Panduan Mulai Cepat

Sebelum memulai, anda perlu mempunyai akun media sosial anda terlebih dahulu. Untuk LINE, Facebook Messenger, dan WhatsApp Messenger, anda perlu membuat akun bisnis dari akun media sosial anda terlebih dahulu.

Jika semua akun media sosial anda sudah siap, anda dapat melanjutkan tutorial ini. Di dalam tutorial ini, anda akan dijelaskan untuk cara-cara menghubungkan aplikasi Responin dengan akun media sosial anda dan melakukan pengaturan aplikasi.

Multi-Chat

Multi-Chat merupakan fitur utama Responin dimana dengan fitur ini, anda sebagai pemilik bisnis atau agen dapat membangun hubungan dan koneksi dengan pelanggan dengan lebih mudah. Semua percakapan yang masuk ke dalam media sosial yang sudah dikoneksikan dengan aplikasi Responin akan masuk ke dalam aplikasi Responin dan anda dapat membalas percakapan dengan lebih mudah.

Responin akan secara otomatis mengkategorisasikan percakapan yang masuk berdasarkan platform akun yang dikoneksikan. Secara standar, aplikasi Responin akan menyortir percakapan yang masuk berdasarkan waktu percakapan masuk, tetapi anda juga bisa menyortirnya berdasarkan percakapan yang belum terbaca.

Multi-Businesses

Anda dapat mendaftarkan lebih dari satu bisnis ke dalam aplikasi Responin. Anda juga dapat mengkoneksikan setiap sosial media dengan setiap bisnis anda sesuai dengan bisnis tersebut. Selain itu, anda juga dapat menambah agen dengan cara mengundang karyawan anda ke dalam bisnis tersebut.

Anda juga bisa menghapus bisnis atau agen dari bisnis. Sebelum menghapus bisnis, anda akan ditanya terlebih dahulu sebagai bentuk konfirmasi untuk menghapus bisnis tersebut. Begitu pula dengan agen, anda akan ditanya terlebih dahulu sebelum menghapus agen anda.

Analitik

Analitik merupakan salah satu cara yang dapat digunakan oleh sebuah bisnis untuk melihat ringkasan dari bisnis anda. Dengan analitik, anda dapat melihat berbagai informasi dari topik, pelayanan, percakapan, dan agen anda.

Responin tidak akan mengambil data-data pribadi dari bisnis anda, melainkan data-data tersebut diproses dan diolah menjadi analitik. Dengan adanya analitik, maka anda dapat dengan mudah memutuskan apa yang terbaik untuk bisnis anda.

Designed by BootstrapMade