BNCC Gamefest 2013, Game Festival Pertama di Binus

BNCC Game Fest

Bagi para pecinta game, game developer, studio game, dan semua pelaku dalam industri game siapkan diri Anda untuk menghadiri acara BNCC Gamefest 2013 game festival pertama yang diadakan di Binus University. Setelah sukses mengadakan Alvion 2012 BNCC kembali melakukan terobosan spektakuler dengan mengadakan BNCC Gamefest 2013.

BNCC Gamefest 2013 mengambil tema “Your Only Gaming Zone”. Tema ini diambil dengan harapan event ini bisa menjadi zona yang mempertemukan para pecinta game dan para pelaku dalam industri game untuk bekerja sama memajukan industri game Indonesia.

Rangkaian acara dari BNCC Gamefest 2013 ini meliputi seminar, workshop, game competition serta exhibition para game developergame publisher dan produk – produk IT. BNCC Gamefest 2013 akan diadakan di Kampus Anggrek Binus University dari tanggal 1 – 6 April 2013.

Seminar dan Workshop

Dalam BNCC Game Fest 2013 akan diadakan 3 seminar yang mengambil topik yang berbeda. Topik seminar meliputi:

  • Gaming Like A Pro
  • Transform Game Into Business
  • Get Your Passion With Game

Diharapkan dengan seminar yang diadakan para pelaku industri game bisa membagikan pengetahuan dan pengalaman mereka dalam industri game kepada para pelajar dan mahasiswa. Seminar ini terbuka untuk umum dengan harga tiket seminar 30 ribu untuk mahasiswa Binus dan 35 ribu untuk umum dan untuk workshop dengan harga 50 ribu sedangkan untuk umum 55 ribu.

Selain mengadakan seminar, BNCC Gamefest 2013 juga mengadakan workshop game flash yang mengambil tema “How To Make A Simple Game To Be Amazing“. Workshop ini juga terbuka untuk umum dengan target pelajar dan mahasiswa.

Game Developer Gathering

BNCC bekerja sama dengan jurusan Game Application Technology dari Binus University juga akan mengadakan Game Developer Gathering. Pada acara ini para pemain industri game akan membagikan pengalaman mereka. Selain itu, pada gathering ini para game developer juga bisa berkenalan dengan para studio game, game publisher, dan pelaku industri game lain untuk meningkatkan kemampuan mereka.

Game Developer Gathering akan diadakan pada hari Sabtu tanggal 6 April dan pada akhir acara akan ditutup dengan networking session.

Exhibition dan Game Competition

Selain ada seminar, workshop, dan Game Developer Gathering, BNCC Gamefest 2013 juga membuka kesempatan bagi para game developer, game publisher, studio game, dan IT product untuk mengadakan pameran yang akan diadakan di foodcourt, balkon lantai 3 dan 4 di Kampus Anggrek Binus University.

Pameran ini berlangsung selama 6 hari dimulai dari tangal 1 April hingga tanggal 6 April. Pada balkon lantai 4 juga akan diadakan HON competition yang bekerja sama dengan Garena Indonesia. Untuk kompetisi ini dibuka untuk umum dengan peserta sebanyak 16 tim.

Dengan berbagai rangkaian acara menarik yang dipersembahkan untuk seluruh gamers di segmen usia, menjadikan BNCC Gamefest 2013 tidak boleh dilewatkan. Ajang ini bisa memberikan pengalaman bagi para pelaku industri game Indonesia untuk bisa saling membagikan pengetahuan dalam industri game untuk memajukan game Indonesia.

 

Informasi lebih lanjut mengenai BNCC Gamefest: BGF

fold-left fold-right
About the author
Ricky Haryadi - Ia adalah co-founder Techrity dan co-initiator StartupBinus. Sebagai mahasiswa Information System ia sangat menyukai IT, musik, dan sepakbola. Kenali Ricky lebih lanjut melalui Twitter, blog pribadi, atau email.