Yahoo Beli Startup Remaja Umur 17 Tahun

nick d'aloisio summly

Pernah terpikir di usia 17 tahun kalian sudah mempunyai startup? Kemudian startup tersebut diakuisi oleh salah satu perusahaan teknologi besar, seperti Yahoo? Hal inilah yang terjadi pada remaja umur 17 tahun, bernama¬†Nick D’Aloisio.

Pada hari ini, Yahoo baru mengumumkan kalau mereka telah membeli atau mengakuisi salah satu startup mobile buatan remaja asal Inggris yang berumur 17 tahun. Startup tersebut bergerak di bidang mobile news yang tentunya menyediakan aplikasi untuk membaca berita. Startup tersebut bernama Summly.

Sewaktu Nick memulai Summly, umurnya masih 15 tahun. Sekarang, saat Summly telah dibeli oleh Yahoo, umurnya telah menanjak 17 tahun. Summly adalah salah satu aplikasi iPhone yang memungkinkan pengguna untuk mencari berita di website dengan konten yang diinginkan, kemudian Summly akan meringkas berita tersebut untuk pengguna. Mungkin karena hal itulah, nama Summly berasal. Aplikasi Summly sendiri menggunakan artificial inteligence dan algoritma. Selengkapnya tentang Summly, bisa dilihat di link ini.

summly_screenshot_01

Menurut Business Insider, Yahoo ingin menutup Summly yang berjalan sendiri sebagai aplikasi. Sudah jelas, maksudnya adalah untuk untuk menggabungkan teknologi Summly ke aplikasi mobile dan website untuk Yahoo sendiri. CEO Yahoo, Marissa Mayer juga sangat jelas ingin memboyong Nick D’Aloisio untuk bergabung dengan Yahoo. Tentunya Marissa ingin membawa talenta muda, segar, dan fokus ke aplikasi mobile untuk Yahoo.

Summly akan bergabung dengan Yahoo minggu depan dan tentunya aplikasi Yahoo yang baru akan dilakukan sedikit perombakan dengan teknologi Summly.

Sumber gambar : Independent UK

fold-left fold-right
About the author
Marchella Loofis - Mahasiswa Jurusan Sastra China Binus University yang cinta blogging, musik, film, dan gadget. Ia adalah seorang penulis di Techrity. Kenal lebih lanjut lewat Twitter , blog pribadi, dan email.
  • hebat banget ya, semoga di indonesia juga ada

  • keren, bisa jadi inspirasi pemuda indonesia