Google Merilis Iklan Baru Nexus 10

Nexus 10 Ad

Google baru saja merilis sebuah iklan baru untuk tablet Android andalan mereka saat ini, Nexus 10. Di iklan yang di-upload ke YouTube tadi pagi ini, mereka menekankan kemampuan sharing dari tablet mereka ini. Seperti apakah iklannya? Mari kita lihat.

Ada dua versi iklan yang dirilis oleh Google. Yang pertama berdurasi 60 detik, sedangkan versi lainnya berdurasi 30 detik. Keduanya memiliki isi yang kurang lebih sama.

Di dalam iklan ini, Google sangat menekankan kemampuan sharing dari sistem operasi Android di tablet, atau lebih khususnya, Nexus 10. Beberapa kali tampak kedua aktor yang ada melakukan sign in di tablet ini. Memang, sejak Android Jelly Bean, Android di tablet mendukung multi user, sehingga sebuah tablet dapat memiliki beberapa pengguna yang dapat mengatur home screen maupun aplikasi yang mereka inginkan, sehingga satu buah tablet dapat memiliki susunan aplikasi dan home screen yang berbeda-beda tergantung keinginan setiap penggunanya.

Memang sangat logis kalau Google memfokuskan fitur multi user di iklan ini, mengingat sistem operasi saingannya, iOS, sampai saat ini belum memiliki fitur multi user.

Nexus 10 adalah tablet terakhir keluaran Google. Memiliki layar 10 inci, tablet ini paling dikenal karena memiliki resolusi tertinggi untuk ukuran tablet, yaitu 2560×1600, dengan kerapatan piksel mencapai 300 pixel per inch. Sayangnya sampai sekarang belum ada kabar mengenai kapan Nexus 10 ini akan hadir di Indonesia.

Mari kita simak iklannya di bawah ini. Untuk versi 30 detiknya, silakan lihat di sini.

fold-left fold-right
About the author
Prayudi Satriyo Nugroho - Mahasiswa Sistem Informasi semester akhir yang terbiasa mengisi waktu luang dengan keluyuran di internet. Ia adalah founder dari Techrity yang dapat Anda hubungi melalui email maupun Twitter.