Everest, Kilimanjaro, dan Pegunungan Lainnya Hadir di Google Maps

Google Maps Mountains

Punya rencana untuk jalan-jalan ke gunung Everest, Kilimanjaro, maupun pegunungan cantik lainnya? Ada baiknya Anda melihat-lihat pemandangan di gunung-gunung tersebut melalui Google Maps sebagai referensi, karena kini Google Maps memiliki foto pegunungan-pegunungan tersebut di dalam fitur Street View milik mereka.

Sekarang Anda dapat menjelajahi beberapa pegunungan terkenal di Bumi, termasuk Aconcagua (Amerika Selatan), Kilimanjaro (Afrika), Elbrus (Eropa) dan Everest Base Camp (Asia) di Google Maps. Gunung-gunung ini termasuk kelompok pegunungan tertinggi di masing-masing tujuh benua – lebih dikenal sebagai Seven Summits. Walaupun pengalamannya tentu tidak akan sama dengan berdiri langsung di pegunungan-pegunungan eksotis tersebut, tetapi dengan Google Maps Anda dapat pergi langsung ke puncak-puncak dunia untuk menikmati pemandangan tanpa hawa dingin, longsor salju, penyakit ketinggian (altitude sickness) dan bahaya-bahaya lainnya yang sering dihadapi oleh para pendaki gunung.

Berikut adalah foto perjalanan tim ekspedisi Google dalam ketika mengambil foto-foto di pegunungan-pegunungan di berbagai belahan dunia.

001 Kilimanjaro

Ini adalah pemandangan Gunung Kilimanjaro yang dapat Anda saksikan di sini. Gunung berapi yang tidak lagi aktif ini dikenal sebagai atap Afrika. Pemandangan di sini sangat menakjubkan!
002 Aconcagua

Anda juga dapat menjelajahi pegunungan Aconcagua di Argentina. Lihat bagaimana base camp diatur antara batu-batuan di Plaza Argentina dan bagaimana tim ekspedisi makan, berkemah dan mempersiapkan diri untuk mendaki gunung.

003 Everest

Kali ini adalah gambar Everest Base Camp. Tampak di sini tim ekspedisi sedang mempersiapkan upaya untuk mencapai puncak dunia.

004 Behind The Scenes

Ini adalah foto salah satu tim penjelajah dari Google yang sedang berusaha menaklukkan salah satu gunung di dalam ekspedisi ini. Untuk melihat cerita lengkapnya (dalam bahasa Inggris), silakan lihat artikel blog resmi Google di sini.

 

via Google Indonesia

fold-left fold-right
About the author
Prayudi Satriyo Nugroho - Mahasiswa Sistem Informasi semester akhir yang terbiasa mengisi waktu luang dengan keluyuran di internet. Ia adalah founder dari Techrity yang dapat Anda hubungi melalui email maupun Twitter.