Mailbox Dibeli Dropbox dengan Harga Sekitar 100 Juta Dollar?

Beberapa hari yang lalu, Dropbox baru saja mengumumkan akuisisinya terhadap Mailbox, namun tidak disebutkan berapakah uang yang harus dikeluarkan Dropbox untuk mengakuisisinya. Sebuah laporan mengatakan bahwa Dropbox mengeluarkan uang sekitar 100 juta dollar untuk membeli Mailbox.

Aplikasi Mailbox tergolong masih sangat baru, tetapi sudah memiliki 1,3 juta pengguna dan mengirimkan rata-rata 60 juta email setiap harinya. Dengan hal itu, sebuah laporan mengatakan kepada TechCrunch bahwa Dropbox membeli Mailbox dengan harga sekitar 100 juta dollar.

Tidak hanya itu, untuk mendapatkan Mailbox, Dropbox harus bersaing dengan Yahoo dan Facebook. Hmm, sebaiknya Dropbox harus waspada, karena perusahaan sebesar Yahoo dan Facebook bisa saja langsung segera menyiapkan layanan serupa dengan Mailbox dalam waktu singkat.

Bagaimana menurut Anda? Angka yang cukup fantastis bagi sebuah startup untuk mendapat akuisisi?

fold-left fold-right
About the author
Ricky Haryadi - Ia adalah co-founder Techrity dan co-initiator StartupBinus. Sebagai mahasiswa Information System ia sangat menyukai IT, musik, dan sepakbola. Kenali Ricky lebih lanjut melalui Twitter, blog pribadi, atau email.