Flickr Menambahkan Fitur Hashtag

Flickr App

Sabtu kemarin, Flickr baru saja merilis update terbaru untuk aplikasi mobile-nya di platform iOS, dan Flickr menambahkan sebuah fitur serupa yang dipelopori oleh Twitter, Hashtag. Sekarang para pengguna dapat mencantumkan Hashtag dalam judul foto dan deskripsi foto. Selain itu fitur ini juga digunakan untuk melakukan pencarian.

Flickr, sebuah layanan jejaring sosial berbasis foto, saat ini dikabarkan sudah memiliki lebih dari 6 milyar foto. Seperti diberitakan oleh TheNextWeb, fitur Hashtag sendiri digunakan untuk memudahkan para pengguna itu sendiri.

Ya, Hashtag memang meniru apa yang sudah ada di Twitter dan karena Flickr adalah layanan berbasis foto, maka menambahkan fitur Hashtag membuat Flickr juga sedikit mirip dengan Instagram. Karena dengan mengeklik sebuah Hashtag tersebut, maka akan ditampilkan hasil pencarian dari Hashtag yang bersangkutan.

Hashtag ini sebenarnya merupakan pengembangan dari sistem tag yang sebelumnya sudah ada di Twitter, tag pada umumnya untuk memudahkan hasil pencarian dalam mencari sesuatu dalam sebuah website.

Selain itu Flickr sendiri menghadirkan Hashtag #FlickrFriday untuk memudahkan memantau orang-orang yang mengikuti kompetisi foto mingguan. Jadi, sekarang jika Anda ingin mengikuti kompetisi foto mingguan di Flickr, cukup cantumkan Hashtag tersebut pada foto hasil karya Anda.

Bagaimana menurut Anda? Akankah Facebook juga mengikuti langkah Flickr dalam penggunaan Hashtag?

 

Sumber gambar: Mashable

fold-left fold-right
About the author
Ricky Haryadi - Ia adalah co-founder Techrity dan co-initiator StartupBinus. Sebagai mahasiswa Information System ia sangat menyukai IT, musik, dan sepakbola. Kenali Ricky lebih lanjut melalui Twitter, blog pribadi, atau email.