Glassdoor: 99% Karyawan Facebook Menyukai Kepemimpinan Mark Zuckerberg

Glassdoor - 50 highest rated CEOs

Setelah masuk ke dalam daftar 100 orang terkaya di dunia, orang-orang muda paling berkuasa, milyuner muda berusia di bawah 30 tahun, kini nama Mark Zuckerberg kembali muncul dalam urutan pertama dalam daftar 50 top CEO survey dari Glasdoor.

Seperti diberitakan oleh VentureBeat, sebuah survei bernama “Top-50 CEO survey” baru saja dilaksankan oleh Glassdoor. Hasilnya, 99% karyawan Facebook sangat mencintai Mark Zuckerberg sebagai pemimpin mereka. Ya, 99%, artinya jika karyawan Facebook berjumlah 100 orang, hanya 1 orang yang tidak menyukai atau biasa saja dengan kepemimpinan Mark, tetapi tentunya karyawan Facebook pasti berjumlah lebih dari 100 orang. Jadi bisa Anda bayangkan betapa dicintainya Mark Zuckerberg oleh para karyawannya?

Sedangkan, CEO Apple, Tim Cook, yang pada tahun lalu menduduki posisi pertama, kini menduduki posisi 18, dan persentase angka tersebut turun dari 97% menjadi 93% pada tahun ini. Meskipun turun, tetapi tetap saja angka 93% adalah angka yang sangat luar biasa bagi seorang CEO yang menjabat di perusahaan yang memiliki uang lebih banyak daripada negaranya sendiri.

Glassdoor melaksanakan survei ini melalui para karyawan yang bekerja pada perusahaan itu sendiri, para karyawan memilih apakah ia menyukai kepemimpinan CEO mereka atau tidak, apakah sang CEO membawa perusahaan dan para karyawannya ke arah yang tepat.

Selengkapnya, Glassdoor menjelaskan kepada VentureBeat:

For simplicity of reporting, we are showing approval ratings rounded to the nearest whole number.

Untuk menyederhanakan laporan, kami menampilkan peringkat dibulatkan ke bilangan bulat terdekat.

Inilah 50 CEO yang paling dicintai karyawannya.

2013-02-28 GDR-Top50_CEOs2013-Rd2a

Apakah Anda menyukai kepemimpinan bos ditempat Anda bekerja sekarang? Atau apakah Anda sebagi seorang atasan/bos sudah menjadi atasan yang disukai oleh para karyawan Anda?

Mungkin salah satu alasan karyawan Facebook menyukai Mark Zuckerberg, selain ia masih muda dan sangat bersemangat, adalah Mark Zuckerberg tidak egois dalam memberi gaji kepada para karyawannya, lihat saja gaji karyawan magang Facebook, yang bisa jadi lebih besar dari gaji Anda saat ini.

 

Sumber gambar: Glassdoor, VentureBeat

fold-left fold-right
About the author
Ricky Haryadi - Ia adalah co-founder Techrity dan co-initiator StartupBinus. Sebagai mahasiswa Information System ia sangat menyukai IT, musik, dan sepakbola. Kenali Ricky lebih lanjut melalui Twitter, blog pribadi, atau email.