Dropbox Membeli Mailbox

dropbox-mailbox

Dropbox hari mengumumkan salah satu akuisisi yang mungkin dapat membuatnya mengembangkan produk baru mereka. Dropbox yang selama ini dikenal dengan aplikasi file-sharing dan layanan cloud storage, baru saja mengakuisisi Mailbox.

Mailbox merupakan sebuah aplikasi untuk email yang sederhana dan mudah digunakan. Nampaknya hal tersebut lah yang membuat DropBox tertarik untuk membelinya dan menjadikan Mailbox sebagai bagian dari perusahaan mereka.

Seperti dituliskan dalam blog Dropbox,

Like many of you, when we discovered Mailbox we fell in love — it was simple, delightful, and beautifully engineered.

Seperti kebanyakan dari Anda, ketika kami menemukan Mailbox kami jatuh cinta – Mailbox adalah aplikasi yang sederhana, menarik, dan dibuat dengan indah.

Mailbox sendiri sebelumnya merupakan bagian dari Orchestra, dan melalui berbagai perbincangan antara tim Dropbox dan tim Mailbox, akhirnya kedua tim ini menemui kesepakatan.

We all quickly realized that together we could save millions of people a lot of pain.

Kami dengan cepat menyadari bahwa bersama-sama kami dapat menyelamatkan jutaan orang dari kesakitan.

Bagaimana cara Dropbox dan Mailbox mengatasi ‘kesakitan’ Anda? Dengan mencari solusi bagi masalah yang saat ini masih tersembunyi, kerjasama Dropbox dan Mailbox diharapkan dapat memudahkan kehidupan banyak orang, seperti yang telah dilakukan Dropbox kebanyakan banyak orang saat ini.

Tidak disebutkan berapa jumlah uang yang dikeluarkan Dropbox untuk membeli Mailbox. Menurut Wall Street Journal, 13 orang yang tergabung dalam tim Mailbox akan bergabung menjadi satu dalam tim Dropbox, tetapi aplikasi Mailbox akan tetap dipisahkan dari Dropbox.

Mailbox sendiri, yang baru berumur sekitar satu bulan, baru tersedia di App Store untuk iOS. Dan melalui blognya, Mailbox mengatakan bahwa saat ini mereka sudah memiliki 1,3 juta pengguna dengan 60 juta email setiap harinya.

Bagi Anda yang belum mengetahui aplikasi Mailbox, simak video berikut ini.

 

Sumber gambar: VentureBeat

fold-left fold-right
About the author
Ricky Haryadi - Ia adalah co-founder Techrity dan co-initiator StartupBinus. Sebagai mahasiswa Information System ia sangat menyukai IT, musik, dan sepakbola. Kenali Ricky lebih lanjut melalui Twitter, blog pribadi, atau email.