Microsoft Telah Menjual 1,5 Juta Tablet Microsoft Surface

microsoft surface rt

Apa kabar Microsoft Surface? Tablet keluaran Microsoft ini ternyata telah terjual 1,5 juta unit. Sejak pertama Microsoft Surface RT keluar, hingga Microsoft Surface Pro, belum ada kabar apa-apa tentang hasil penjualan tablet ini.

Belum adanya kabar tentang bagaimana tablet Microsoft Surface di pasaran, tentu membuat banyak orang menebak-nebak, apakah tablet tersebut berhasil atau tidak sama sekali di pasaran. Akhirnya, menurut Bloomberg, salah seorang sales di perusahaan tersebut memberitahu jumlah unit tablet yang telah terjual.

1,5 juta tentu angka yang cukup banyak, namun penjualannya sangat lambat dari apa yang pernah dipresentasikan Microsoft soal pertumbuhan permintaan tablet atau PC karena Windows 8 tersebut. 1 juta unit Microsoft Surface RT telah terjual. Microsoft Surface RT adalah tablet yang diperkuat oleh prosesor ARM.

Sedangkan versi Microsoft Surface yang spesifikasinya di atas RT, yaitu Surface Pro baru terjual 400.000 unit sejak pertama kali debut. Microsoft Surface Pro ini telah mempunyai prosesor Intel di dalamnya dan bisa menjalankan aplikasi layaknya PC. Saat pertama kali Microsoft Surface Pro merilis versi 128GB, unit tersebut sempat sold-out, menurut Phone Arena.

Hasil penjualan ini tentu mengecewakan ya, untuk Microsoft. Kemungkinan tablet Microsoft Surface ini belum digemari karena aplikasi yang ada masih belum terlalu banyak. Selain itu, Microsoft Surface RT juga hanya dijual di toko Microsoft. Keterbatasan pembeli untuk mendapatkan tablet Microsoft Surface RT tentu juga menjadi salah satu alasan penting lambatnya penjualan. Apakah Microsoft mempunyai cara baru untuk meningkatkan penjualan Microsoft Surface?

fold-left fold-right
About the author
Marchella Loofis - Mahasiswa Jurusan Sastra China Binus University yang cinta blogging, musik, film, dan gadget. Ia adalah seorang penulis di Techrity. Kenal lebih lanjut lewat Twitter , blog pribadi, dan email.