Membandingkan Samsung Galaxy S4 dengan iPhone 5, HTC One, Xperia Z, Optimus G Pro, Lumia 920, BlackBerry Z10

Perbandingan Samsung Galaxy S 4

Samsung Galaxy S 4 baru saja secara resmi diluncurkan oleh Samsung pagi tadi. Pada artikel Techrity sebelumnya, telah dibahas secara lengkap fitur-fitur dan kelebihan, serta kemampuan dari Samsung Galaxy S 4, pertanyaannya adalah seberapa hebatkah jika smartphone terbaru dari Samsung ini jika dibandingkan dengan smartphone lain?

Salah satu cara untuk membandingkan hal tersebut adalah melalui spesifikasi dan harga, sedangkan untuk kemampuan, kami belum bisa berbicara banyak karena kami sendiri belum mencoba smartphone tersebut dan Samsung Galaxy S IV sendiri baru akan tersedia di pasaran mulai bulan April mendatang.

Oleh karena itu, mari kita bandingkan Samsung Galaxy S 4 dengan smartphone yang setingkat levelnya (high-end) dan terbaru dari berbagai vendor lainnya, seperti Apple iPhone 5, HTC One, Sony Xperia Z, LG Optimus G Pro, Nokia Lumia 920, dan BlackBerry Z10.

Agar lebih mudah membacanya saya akan membagi ke dalam dua bagian, bagian pertama perbandingan Samsung Galaxy S 4 dengan smartphone high-end sesama Android, dan bagian kedua perbandingan Samsung Galaxy S 4 dengan smartphone high-end non-Android.

Bagian Pertama

Samsung Galaxy S 4 vs HTC One vs Sony Xperia Z vs LG Optimus G Pro

Samsung Galaxy S 4 vs HTC One vs Sony Xperia Z vs LG Optimus G Pro

Bagian Kedua

Samsung Galaxy S 4 vs Apple iPhone 5 vs Nokia Lumia 920 vs BlackBerry Z10

Samsung Galaxy S 4 vs Apple iPhone 5 vs Nokia Lumia 920 vs BlackBerry Z10

Jika dilihat dari kedua tabel di atas, nampaknya smartphone-smartphone Android jelas memiliki spesifikasi yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan smartphone non-Android. Dan jelas, persaingan smartphone-smartphone Android cukup sengit, dilihat dari spesifikasi yang tidak terlalu berbeda jauh dan semuanya baru saja diluncurkan tahun ini.

Sedangkan untuk perbandingan smartphone Samsung Galaxy S 4 dengan smartphone non-Android, jelas terlihat Galaxy S 4 memenangi dari segi spesifikasi. Di satu sisi, hal ini terlihat cukup wajar, mengingat smartphone yang baru diluncurkan tahun ini baru BlackBerry Z10 dan Samsung Galaxy S 4, sedangkan iPhone 5 dan Nokia Lumia 920 sudah ada sejak tahun lalu.

Bagaimana dengan Anda? Menurut Anda, smartphone high-end manakah yang menjadi pilihan Anda?

Atau Anda punya smartphone lain yang ingin Anda banggakan dan Anda rasa sanggup untuk menandingi smartphone-smartphone yang ada di atas? Feature phone legendaris seperti Nokia 3310 misalnya?

fold-left fold-right
About the author
Ricky Haryadi - Ia adalah co-founder Techrity dan co-initiator StartupBinus. Sebagai mahasiswa Information System ia sangat menyukai IT, musik, dan sepakbola. Kenali Ricky lebih lanjut melalui Twitter, blog pribadi, atau email.