Sony Xperia Z Resmi Masuk Indonesia dengan Harga 7,5 Juta

Sony Xperia Z

Sony Xperia Z diluncurkan pertama kali pada acara CES 2013 pada Januari lalu. Smartphone dengan kemampuan tahan air dan tahan debu ini berhasil memenangkan 10 penghargaan pada acara tersebut dan disebut-sebut sebagai smartphone yang akan sukses pada tahun ini. Hari ini, Sony secara resmi meluncurkan Sony Xperia Z di Indonesia.

Seperti diberitakan oleh KompasTekno, Sony Xperia Z secara resmi telah masuk ke Indonesia dengan harga Rp 7.499.000. Beberapa waktu yang lalu Sony bekerjasama dengan salah satu website e-commerce di Indonesia, BliBli, juga telah mengadakan pre-order.

Kehadiran Sony Xperia Z di Indonesia sesuai dengan janji Sony sebelumnya yang mengatakan bahwa Sony Xperia Z dan Sony Xperia ZL akan masuk ke pasar Indonesia antara bulan Maret atau April. Sebagai perbandingan, harga ini tidak berbeda jauh dengan harga Sony Xperia Z di Jerman, yaitu sekitar 7,7 juta rupiah.

Smartphone ini merupakan salah satu smartphone high-end dengan spesifikasi prosesor quad-core Qualcomm Snapdragon S4 dengan kekuatan 1,5 GHz, kapasitas baterai 2,330 mAh, kamera 13 megapiksel, layar berukuran 5 inci dengan resolusi 1920 x 1080, 4G LTE, dan NFC.

Selain itu, keunikan dari Sony Xperia Z adalah tahan air dan tahan debu, seperti yang digambarkan pada iklan terbarunya. Terdapat juga fitur burst shot, untuk mengambil banyak foto sekaligus dalam beberapa detik. Dan bagi Anda yang penasaran, Anda dapat melihat proses perakitan Sony Xperia Z disini.

Anda tertarik untuk memiliki smartphone yang satu ini?

 

Sumber gambar: Clove

fold-left fold-right
About the author
Ricky Haryadi - Ia adalah co-founder Techrity dan co-initiator StartupBinus. Sebagai mahasiswa Information System ia sangat menyukai IT, musik, dan sepakbola. Kenali Ricky lebih lanjut melalui Twitter, blog pribadi, atau email.