Galaxy S4 Akan Memiliki Fitur Floating Touch?

Galaxy S4

Kurang lebih sembilan jam lagi Galaxy S4 akan diperkenalkan oleh Samsung di New York, tetapi sebuah video yang muncul di YouTube tampakn menampilkan sebuah smartphone Samsung yang tidak dikenal, dan mempraktikkan beberapa fitur seperti floating touch. Apakah benar ini Galaxy S4?

Ada beberapa video yang menampilkan smartphone yang disebut-sebut sebagai Galaxy S4 ini. Video yang pertama adalah demonstrasi fitur floating touch, yaitu fitur di mana pengguna dapat berinteraksi dengan layar tanpa perlu menyentuhnya, tetapi hanya perlu mendekatkan jarinya ke layar. Mirip dengan fitur floating touch pada S Pen, tetapi kali ini dengan menggunakan jari saja.

Fitur selanjutnya adalah SmartPause. Dengan SmartPause, video yang sedang diputar di Galaxy S4 akan dapat berhenti secara otomatis apabila pengguna sedang tidak memperhatikan layar. Nampaknya fitur ini adalah kelanjutan dari fitur Smart Stay yang ada di Galaxy S3.

Apakah smartphone di video ini benar-benar adalah Galaxy S4? Dan apakah fitur-fitur tersebut akan ada di Galaxy S4? Mari tunggu sembilan jam lagi, karena Samsung akan memperkenalkan Galaxy S4 secara resmi besok pagi pukul 6 WIB, dan Techrity akan melakukan livetweet dari akun @techrity!

fold-left fold-right
About the author
Prayudi Satriyo Nugroho - Mahasiswa Sistem Informasi semester akhir yang terbiasa mengisi waktu luang dengan keluyuran di internet. Ia adalah founder dari Techrity yang dapat Anda hubungi melalui email maupun Twitter.