Aplikasi Resmi Twitter Hadir di Windows 8

Twitter for Windows 8

Twitter telah merilis aplikasi resmi untuk Windows 8 tadi pagi. Tentunya ini adalah kabar yang sangat baik bagi Anda pengguna Windows 8 yang sudah tidak sabar melihat feed Twitter mereka dengan tampilan Windows 8 yang elegan.

Aplikasi ini memiliki tampilan Home, Connect, Discover, dan Me seperti yang ada di Twitter versi web maupun aplikasi Twitter resmi lainnya, tetapi aplikasi ini memiliki tampilan Windows 8 yang kita kenal sangat elegan.

Pengguna juga dapat memanfaatkan fitur sharing yang tertanam di dalam Windows 8, dan menggunakan Live Tiles agar feed Anda muncul di Start Screen.

Berikut adalah fitur-fitur yang terdapat di aplikasi ini, seperti dikutip dari blog resmi Twitter:

  • Snap View: Pengguna dapat menggunakan aplikasi lain berbarengan dengan menggunakan aplikasi resmi Twitter ini. Anda dapat menggeser aplikasi Twitter ke kiri maupun ke kanan, dan menggunakan layar sisanya untuk menampilkan aplikasi lain. Ini adalah fitur andalan Windows 8 yang sangat berguna bagi Anda yang suka ber-multitasking.
  • Photos: Dengan tampilan landscape, Anda dapat melihat foto dengan sangat besar dan jelas. Anda juga dapat menggeser layar yang ada untuk dapat melihat beberapa foto sekaligus di tab Discover.
  • Share charm: Anda dapat menge-tweet dari aplikasi apa pun, dan kapan pun. Cukup swipe dari pojok kiri Windows 8 dan kemuian pilih Share charm untuk mengirimkan konten dari aplikasi apa pun, seperti foto maupun artikel, ke Twitter.
  • Search charm: Mirip dengan Share charm, fitur Search charm memungkinkan Anda untuk dengan mudah mencari akun ataupun tweet yang menggunakan hashtag tertentu. Tinggal swipe dari pojok kanan Windows 8 dan pilih Search charm.
  • Live Tiles dan Notification: Tetaplah terhubung. Pantau terus apa yang sedang terjadi di Twitter dengan menggunakan Live Tiles dan Notifikasi dari Twitter, yang akan muncul kapan pun.

Twitter untuk Windows 8 sudah tersedia dalam 22 bahasa, termasuk bahasa Indonesia, sekarang juga di Windows Store.

fold-left fold-right
About the author
Prayudi Satriyo Nugroho - Mahasiswa Sistem Informasi semester akhir yang terbiasa mengisi waktu luang dengan keluyuran di internet. Ia adalah founder dari Techrity yang dapat Anda hubungi melalui email maupun Twitter.