Google Perlihatkan Aplikasi Untuk Google Glass

google glass cover photo

Google sudah merencanakan akan menjual Google Glass di akhir tahun ini. Supaya Google Glass lebih bernilai, Google tentu harus meyakinkan orang banyak kalau Google Glass berguna untuk mereka, tentu salah satunya lewat aplikasi yang dijalankan Google Glass.

Di event SXSW, advokat developer Google, Timothy Jordan mendemonstrasikan beberapa aplikasi yang bisa dijalankan oleh Google Glass. Menurut postingan The Verge, aplikasi pertama yang ditampilkan adalah New York Times. Berita-berita terhangat akan diperlihatkan lewat Google Glass tiap jamnya. Jika menggunakan gerakan kepala menengadah ke atas, maka Google Glass akan menampilkan foto-foto dan headline berita yang ada dari New York Times.

Gmail tentu juga mendapatkan tempat sebagai aplikasi untuk Google Glass. Membalas e-mail penting sudah bukan menjadi masalah lagi untuk pemakai Google Glass. Nantinya, kita bisa melihat judul e-mail yang dikirim dan foto pengirim e-mail tersebut. Selain Gmail, Evernote turut serta menjadi aplikasi perdana untuk Google Glass.

Google Glass juga memberikan fasilitas untuk share foto ke Skitch. Setelah mengambil foto dengan Google Glass, pilihan menu bisa dipilih ke mode Share, geser ke Skitch, lalu kirim fotonya. Aplikasi terakhir Google Glass, yaitu Path. Jika teman share foto, maka kita akan mendapatkan notif langsung di Google Glass. Setelah melihat fotonya, kita juga bisa memberikan komentar dengan berbagai emoticon yang ada.

Semua tampilan aplikasi untuk Google Glass dibuat dengan tampilan “Timeline Cards” untuk memposisikan beberapa informasi penting dalam sekejap dengan cara melihat yang nyaman dan menggunakan Mirror API. Setelah Mirror API dirilis oleh Google, para developer bisa membuat aplikasi untuk Google Glass dengan tampilan Timeline Cards, yang bisa diisi dengan HTML, foto, video, dan teks.

fold-left fold-right
About the author
Marchella Loofis - Mahasiswa Jurusan Sastra China Binus University yang cinta blogging, musik, film, dan gadget. Ia adalah seorang penulis di Techrity. Kenal lebih lanjut lewat Twitter , blog pribadi, dan email.