Eric Schmidt Menerima Bonus Sebesar 6 Juta Dollar dari Google

Sergey Brin - Eric Schmidt - Larry Page

Kalau CEO Yahoo, Marissa Mayer, menerima bonus sebesar 1 juta dollar setelah bekerja selama enam bulan di Yahoo, Google tidak mau kalah. Mantan CEO Google yang sekarang menjabat sebagai Chairman Google itu akan menerima bonus sebesar 6 juta dollar dari Google.

Seperti diberitakan oleh Mashable, peran Eric Schmidt sebagai Chairman Google kini lebih kepada bepergian ke berbagai belahan dunia, termasuk Korea Utara, untuk menyebarkan misi diplomatis, yang salah satu tujuannya untuk memungkinkan akses internet di seluruh dunia. Tak hanya jalan-jalan ke seluruh dunia, Eric Schmidt juga berjoget Gangnam Style bersama PSY.

Dalam pengajuan SEC Google, tertuliskan disana bahwa Google akan memberikan bonus sebesar 6 juta dollar AS kepada Eric Schmidt pada hari Jumat mendatang. Bonus tersebut ia terima karena hasil kerjanya selama tahun 2012. Menariknya, sesuai kebiasaan, kedua pendiri Google, Sergey Brin dan Larry Page, tidak menerima bonus sedikitpun.

Beberapa eksekutif Google lainnya yang menerima bonus cukup besar adalah Chief Financial Officer Google, Patrick Pichette dan Chief Legal Officer, David Drummond masing-masing sebesar 2,8 dan 3,3 juta dollar AS.

Setelah melihat hal ini, tentunya jika Anda membandingkan bonus para eksekutif Google dengan eksekutif Yahoo (Marissa Mayer), Google lebih berani untuk memberikan bonus. Tetapi di satu sisi hal tersebut menjadi wajar, mengingat para eksekutif Yahoo rata-rata adalah orang baru.

Bagaimana menurut Anda? Apakah yang Anda lakukan jika tiba-tiba atasan atau perusahaan Anda memberi Anda bonus sebesar itu?

fold-left fold-right
About the author
Ricky Haryadi - Ia adalah co-founder Techrity dan co-initiator StartupBinus. Sebagai mahasiswa Information System ia sangat menyukai IT, musik, dan sepakbola. Kenali Ricky lebih lanjut melalui Twitter, blog pribadi, atau email.