Google Now Akan Hadir di Windows dan Chrome OS?

Google Now

Salah satu fitur unggulan dari Android Jelly Bean adalah Google Now. Tampaknya Google akan melanjutkan sukses Google Now di Android dan mengimplementasikannya di Google Chrome for Windows maupun Chrome OS.

François Beaufort, seorang pengguna Chromium (kode sumber untuk Google Chrome), adalah yang pertama kali menyebarluaskan apa yang tampak sebagai cikal bakal Google Now. Ia menampilkan sebuah flag (sebuah istilah programming untuk “penanda”) baru yang memungkinkan pengguna untuk mengaktifkan fitur Google Now. Tetapi, karena fitur ini belum resmi diluncurkan, kartu-kartu Google Now, maupun notifikasinya, belum ditampilkan di Chrome.

Memang Google Now adalah salah satu fitur unggulan di Android Jelly Bean. Google Now memungkinkan penggunanya untuk mengetahui hal-hal yang menarik bagi mereka secara langsung, bahkan tanpa perlu melakukan pencarian apa pun. Google Now akan menampilkan informasi-informasi tersebut, seperti informasi lokasi, cuaca, ulang tahun, berita penting, melalui card yang tersusun sesuai dengan prioritas tertentu.

 

Gambar via DigitalTrends

fold-left fold-right
About the author
Prayudi Satriyo Nugroho - Mahasiswa Sistem Informasi semester akhir yang terbiasa mengisi waktu luang dengan keluyuran di internet. Ia adalah founder dari Techrity yang dapat Anda hubungi melalui email maupun Twitter.