Samsung Galaxy S IV Sudah Ditangan Kemenkominfo?

Samsung Unpacked

Beberapa hari yang akan datang, Samsung Galaxy S IV akan secara resmi diluncurkan oleh Samsung, tepatnya pada 14 Maret mendatang. Tetapi diam-diam, Samsung sudah mengajukan permohonan sertifikasi kepada Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemenkominfo). Benarkah demikian?

Seperti diberitakan oleh KompasTekno, berdasarkan hasil pantuan pada website Kemenkominfo, ada sebuah smartphone Samsung dengan kode GT-I9500, kode ini kemungkinan besar adalah kode dari smartphone Samsung Galaxy S IV (kode dari Samsung Galaxy S III adalah GT-I9300).

Status smartphone tersebut di Kemenkominfo saat ini adalah SP3 atau Surat Pengantar Pengujian Perangkat. Jika benar demikian, artinya Samsung Galaxy S IV sedang dalam proses sertifikasi oleh Ditjen Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika, Kementerian Komunikasi dan Informatika, serta dalam proses pengujian oleh Balai Besar Pengujian Perangkat Telekomunikasi (BBPPT) tertanggal 21 Februari 2013 lalu.

Permohonan Sertifikat Samsung Galaxy S IV

Benarkah Samsung Galaxy S IV akan segera masuk ke Indonesia setelah diluncurkan di New York, Amerika Serikat, kira-kira tiga hari mendatang? Rasanya bukan hal yang mustahil mengingat apa yang telah dilakukan oleh Samsung selama ini di Indonesia.

Samsung sendiri sudah merilis teaser dari peluncuran Samsung Galaxy S IV. Berbagai rumor mengenai Samsung Galaxy S IV juga telah banyak menyebar mulai dari spesifikasi, kehadiran home button, hingga teknologi eye tracking. Selain itu, Samsung juga dirumorkan tengah mengembangkan sebuah smartwatch.

Anda sudah siap dengan kehadiran Samsung Galaxy S IV?

fold-left fold-right
About the author
Ricky Haryadi - Ia adalah co-founder Techrity dan co-initiator StartupBinus. Sebagai mahasiswa Information System ia sangat menyukai IT, musik, dan sepakbola. Kenali Ricky lebih lanjut melalui Twitter, blog pribadi, atau email.