Eksekutif Samsung: Windows 8 Tidak Lebih Baik dari Windows Vista

Samsung memang sudah mengadopsi penggunaan Windows 8 melalui salah satu produknya, Samsung ATIV. Tetapi sampai saat ini gadget tersebut seakan tidak pernah kedengaran. Wajar, Samsung memang sedang berada di puncak kenikmatan Android dan pasar mobile. Tetapi pernyataan menarik seputar Windows 8 diluncurkan oleh seorang eksekutif Samsung.

Seperti diberitakan oleh CNET, Jun Dong-soo, President of Samsung’s memory-chip division, mengatakan kepada KoreaTimes:

I think the Windows 8 system is no better than the previous Windows Vistaplatform.

Saya rasa sistem operasi Windows 8 tidak lebih baik daripada platform yang sebelumnya yaitu Windows Vista.

Mengapa demikian?

Seperti kita ketahui, Windows Vista bisa dibilang adalah sistem operasi Microsoft yang dianggap ‘gagal’, banyak pihak yang berasumsi bahwa Windows Vista adalah wujud ‘kepanikan’ Microsoft terhadap sistem operasi Macintosh yang pada waktu itu jauh lebih unggul dibandingkan dengan Windows XP.

Entah benar atau tidak, yang jelas Windows Vista memang nyatanya adalah sistem operasi yang gagal jika dilihat dari statistik pangsa pasar PC. Sedangkan adopsi Windows 8 masih sangat sedikit tetapi menunjukkan peningkatan yang positif.

Salah satu faktor yang menyebabkan Jun Dong-soo mengatakan hal tersebut adalah karena Windows 8 belum berhasil untuk meningkatkan penjualan PC. Dan akibat dari hal tersebut, Samsung mengatakan bahwa mereka mengurangi produksi chip memori konvensional.

Mungkin eksekutif Samsung yang satu ini harus kembali mendengar pernyataan Steve Jobs beberapa waktu lalu bahwa sekarang adalah post PC era. Selain itu, Bill Gates sendiri pernah mengatakan bahwa sampai saat ini ia belum puas dengan inovasi-inovasi Microsoft.

Hal ini menyebabkan adanya rumor yang mengatakan bahwa Samsung bisa saja menghentikan produksi PC yang menjalankan sistem operasi Windows, atau mungkin Samsung kini sedang mengembangkan sistem operasi mereka sendiri, mengingat Google juga gelisah dengan suksesnya Samsung? Bagaimana menurut Anda?

 

Sumber gambar: Pocket-Lint

fold-left fold-right
About the author
Ricky Haryadi - Ia adalah co-founder Techrity dan co-initiator StartupBinus. Sebagai mahasiswa Information System ia sangat menyukai IT, musik, dan sepakbola. Kenali Ricky lebih lanjut melalui Twitter, blog pribadi, atau email.