Marissa Mayer Mendapat Bonus 1 Juta Dollar Setelah 6 Bulan Menjabat Sebagai CEO Yahoo

Marissa Mayer

Pekerja Marissa Mayer sebagai seorang CEO Yahoo selama enam bulan terakhir bukanlah pekerjaan mudah, begitu banyak pembenahan dan perubahan yang ia harus lakukan di dalam perusahaan tersebut. Setelah melihat kerja keras Marissa Mayer selama enam bulan terakhir untuk ‘merenovasi’ Yahoo, direksi perusahaan memutuskan untuk memberinya bonus sebesar 1,2 juta dollar.

Seperti diberitakan oleh VentureBeat, dalam enam bulan terakhir saham Yahoo melonjak dari $15 per lembar menjadi $23 per lembar, hal ini membuat nilai perusahaan Yahoo melonjak lebih dari 17 juta dollar, serta membuat Yahoo sebagai salah satu dari 5 website yang paling sering dikunjungi di dunia.

Hasilnya, Marissa Mayer akan mendapat bonus sebesar 1 juta dollar AS setelah ia bekerja selama enam bulan sejak pertama kali ia bergabung ke Yahoo pada bulan Juni 2012.

Dalam pengajuan SEC Yahoo, dijelaskan:

The Compensation Committe menyetujui bonus pada tahun 2012 untuk Marissa A. Mayer, Chief Executive Officer dari Yahoo, dan Ken Goldman, Chief Financial Officer dari Yahoo. Mayer mendapatkan bonus sebesar 1,12 juta dollar untuk tahun 2012.

Menurut Anda, apakah bonus ini cukup banyak sebagai seorang CEO yang baru menjabat selamat enam bulan?

Rasanya, Marissa Mayer memang pantas mendapat hal tersebut mengingat pekerjaan berat yang ditanggungnya sebagai CEO Yahoo, ia melakukan berbagai pekerjaan mulai dari menghentikan bisnis telecommuting, fokus pada produk-produk Yahoo, tampilan baru website Yahoo yang lebih modern, memberi karyawan iPhone 5, mempekerjakan seorang Chief Marketing Officer baru, serta berencana untuk menghentikan 80% dari layanan mobile Yahoo.

Terakhir, Marissa Mayer juga membuat kebijakan untuk melarang semua karyawan Yahoo untuk bekerja di rumah, sehingga para karyawan semua harus datang ke kantor.

Bagaimana menurut Anda? Apakah inilah awal mula momentum kebangkitan Yahoo dalam kendali seorang mantan eksekutif Google?

 

Sumber gambar: National Post

fold-left fold-right
About the author
Ricky Haryadi - Ia adalah co-founder Techrity dan co-initiator StartupBinus. Sebagai mahasiswa Information System ia sangat menyukai IT, musik, dan sepakbola. Kenali Ricky lebih lanjut melalui Twitter, blog pribadi, atau email.