Ini Dia News Feed Timeline Baru Dari Facebook

facebook new newsfeed cover image

Facebook baru saja memamerkan desain news feed yang baru. Kali ini Facebook membuat tampilan news feed lebih rapi, lebih terorganisir, dan tentunya lebih banyak space untuk news yang baru muncul. Penasaran seperti apa?

Para pengguna Facebook bisa merasakan tampilan news feed timeline yang baru kira-kira untuk minggu depan. Tampilan tersebut didesain lebih rapi (hampir menyerupai Google+).

Apa yang baru dari tampilan desain news feed Facebook? Pertama-tama, foto yang muncul ukurannya akan menjadi lebih besar. Selain itu, Facebook memberikan pilihan lebih untuk mengatur konten yang dapat dibagikan dengan teman atau yang dapat dilihat dari teman. Kemudian, kategori feedsĀ yang muncul lebih kronologis, mulai dari All Friends, Photos, Music, dan masih banyak lagi.

facebook new newsfeed 1

facebook new newsfeed2

Facebook New Newsfeed3

Facebook New Newsfeed 4

Facebook New Newsfeed Music Category

Di sebelah kiri, warna bar diubah menjadi warna hitam bersamaan ikon-ikon baru yang muncul. Berbeda dari sebelumnya yang berwarna putih. Kemudian, timeline ticker yang di sebelah kanan juga sudah dihilangkan, dan diganti dengan kategori feed baru. Setiap post diberikan space yang cukup luas di tengah-tengah. Simpel dan rapi.

Dengan adanya kategori feed yang baru disebelah kanan, pengguna Facebook bisa mengatur konten yang keluar di homepage mereka. Tambahan kategori feed baru, yaitu Music juga akan memperlihatkan post-post yang berhubungan dengan musik ataupun penyanyi rekomendasi dari Facebook untuk di-like.

Untuk merasakan dan melihat sendiri tampilan news feed Facebook yang baru, tunggu minggu depan ya. Untuk versi tablet dan smartphone, Facebook juga akan merubah tampilan news feednya.

 

Sumber gambar : Facebook News Feed

fold-left fold-right
About the author
Marchella Loofis - Mahasiswa Jurusan Sastra China Binus University yang cinta blogging, musik, film, dan gadget. Ia adalah seorang penulis di Techrity. Kenal lebih lanjut lewat Twitter , blog pribadi, dan email.