comScore: Apple Masih Sangat Menguasai Pasar Mobile Amerika Serikat

comScore adalah perusahaan yang sangat handal dalam mengukur hal-hal yang berkaitan dengan dunia digital, dan laporan terbaru comScore baru saja dirilis. Hasilnya, Apple masih sangat menguasai pasar mobile di Amerika Serikat, meskipun demikian dari jumlah keseluruhan Android unggul di atas Apple (iOS).

Dalam laporannya, comScore mengukur dalam periode waktu selama 3 bulan mulai dari November 2013 sampai dengan Januari 2013. Yang menarik adalah pangsa pasar Apple naik sekitar 3,5% yang saat ini menduduki angka 37,8%. Di posisi kedua adalah pesaing utama Apple, Samsung, dengan pangsa pasar yang naik sekitar 1,9%.

Selain itu ada juga HTC dan Motorola di posisi ketiga dan keempat yang turun masing-masing 1,7% dan 1,4%. Dan kerjasama LG dan Google mulai membuahkan hasil membuat LG semakin memantapkan diri sebagai salah satu vendor yang memiliki smartphone-smartphone Android yang semakin dipercaya, selain itu LG di posisi kelima mendapat pangsa pasar sekitar 7%, naik 0,3%.

Smartphone OEMs - Januari 2013

Namun, dari sisi sistem operasi, Android masih merupakan sistem operasi mobile yang paling populer di Amerika Serikat, dan juga mungkin di banyak negara-negara lain. Pangsa pasar sistem operasi Android saat ini adalah sebesar 52,3%, meskipun angka itu menunjukkan dominiasi, tetapi Android mengalami penurunan sekitar 1,3% dari bulan Oktober 2012. Selain itu nama-nama sistem operasi dari perusahaan Apple, BlackBerry, Microsoft, dan Symbian bertengger di bawah Android.

Smartphone Platform - Januari 2013

Bagaimana menurut Anda?

fold-left fold-right
About the author
Ricky Haryadi - Ia adalah co-founder Techrity dan co-initiator StartupBinus. Sebagai mahasiswa Information System ia sangat menyukai IT, musik, dan sepakbola. Kenali Ricky lebih lanjut melalui Twitter, blog pribadi, atau email.