Path Kini Memiliki Fitur Private Messenger, Lengkap dengan Sticker

Path, sebuah jejaring sosial yang menggunakan aplikasi mobile, baru saja melakukan pembaruan besar terhadap aplikasi mereka, baik di iOS maupun Android. Selain tampilan yang baru, aplikasi ini juga memperkenalkan fitur baru yaitu private messaging, lengkap dengan sticker dan toko sticker-nya.

Dengan begini, pengguna Path pun dapat ngobrol dengan teman-teman mereka langsung di aplikasi ini, tanpa perlu mencari aplikasi messenger lainnya.

Dengan private messaging ini, selain bisa mengirimkan pesan singkat, pengguna juga dapat saling mengirimkan pesan suara, lokasi, lagu, buku, film, foto, video singkat, maupun sticker.

Path mengatakan bahwa setiap fungsi yang ada dibuat sedemikian rupa supaya menjadi fungsional.

“There’s utility and context. For example, if you’re running late, you can tap the location button to let a friend know where you are. Or if you don’t have free hands to type, you can record a voice message.”

“Ada fungsi dan konteks. Contohnya, apabila Anda sedang terlambat, Anda dapat mengetap tombol lokasi untuk memberitahu teman Anda di mana posisi Anda sekarang. Atau apabila Anda tidak memiliki waktu untuk mengetik, Anda bisa menggunakan fitur voice message.”


Path Messaging and Stickers

Dan bukan messenger namanya kalau tidak memiliki fitur emoticon. Path membuat sistem emoticon di private messaging mereka dengan sistem sticker, yang memungkinkan Anda untuk men-download beberapa sticker sekaligus yang tergabung menjadi sebuah sticker pack. Selain gratis, ada beberapa sticker pack yang berbayar.

Pengguna dapat mendapatkan dua buah sticker pack, dan apabila Anda ingin menambah koleksi, ada sticker-sticker lain yang dijual dengan harga $1,99 (sekitar Rp 18.000).

Path 3 sudah dapat Anda download sekarang juga di Google Play untuk perangkat Android, maupun App Store untuk perangkat iOS.

 

via Path

fold-left fold-right
About the author
Prayudi Satriyo Nugroho - Mahasiswa Sistem Informasi semester akhir yang terbiasa mengisi waktu luang dengan keluyuran di internet. Ia adalah founder dari Techrity yang dapat Anda hubungi melalui email maupun Twitter.