Mari Lihat Perubahan News Feed Timeline Facebook Dari Tahun Ke Tahun

Facebook

Facebook sebentar lagi akan mengumumkan perubahan desain untuk news feed. Untuk mengumumkan perubahan desain ini, Facebook telah membuat sebuah event yang akan diselenggarakan besok hari waktu Indonesia. Sebelum penasaran dengan bentuk baru news feed, mari kita lihat perubahan news feed timeline dari tahun ke tahun.

Secara harafiah, news feed merupakan halaman utama Facebook. Pengguna Facebook tentu menghabiskan sebagian waktu mereka untuk melihat news feed, tidak lain tidak bukan adalah untuk melihat kabar terbaru dari teman. Semakin lama pengguna menghabiskan waktu mereka untuk melihat news feed alias betah, maka social network tersebut bisa dikatakan berhasil.

Facebook selalu berusaha untuk berimprovasi dan melakukan peningkatan terhadap produk mereka. Menurut TechCrunch, desain news feed Facebook yang baru akan lebih memudahkan pengguna untuk melihat news feed berupa foto-foto yang akan ditampilkan lebih besar dan lebih jelas. Selain itu, Facebook mungkin akan menambahkan fitur musik dimana sesama pengguna bisa melihat lagu apa yang sedang diputar atau dimainkan.

Masih ingat dengan desain news feed Facebook mula-mula hingga menjadi sekarang?

facebook news feed original

Tahun 2006 adalah awal mula Facebook dapat diakses oleh publik. Gambar di atas adalah news feed pertama dari Facebook.

facebook news feed 2009

Setelah Twitter muncul sebagai social media yang dapat menantang Facebook, news feed diganti menjadi jenis real time untuk menyaingi Twitter tentunya. Waktu post muncul bersamaan dengan semua news yang baru seperti gambar di atas.

facebook news feed top story 2011

Kemudian, Facebook menambahkan Top Story untuk memunculkan esensi surat kabar tentang semua post terbaru dari teman. Baru setelah itu muncul Real-Time Ticker seperti gambar di bawah ini. Ticker ini memunculkan apapun yang baru dilakukan oleh teman maupun page yang telah kita like.

facebook news feed 2011

Perubahan baru news feed akan muncul esok hari di event yang diselenggarakan Facebook. Seperti apa kira-kira news feed yang baru?

 

Sumber gambar : Facebook Blog

fold-left fold-right
About the author
Marchella Loofis - Mahasiswa Jurusan Sastra China Binus University yang cinta blogging, musik, film, dan gadget. Ia adalah seorang penulis di Techrity. Kenal lebih lanjut lewat Twitter , blog pribadi, dan email.