Pengguna Jelly Bean Kini Mencapai 16,5% dari Seluruh Pengguna Android

Android

Dalam waktu kira-kira satu bulan saja, semenjak bulan Februari kemarin pertumbuhan pengguna Jelly Bean menunjukkan angka yang cukup mengejutkan. Pengguna Android yang sudah menjalankan sistem operasi Jelly Bean bertambah 2,9% dalam satu bulan.

Angka pertumbuhan yang cukup signifikan diperlihatkan oleh Android Jelly Bean (4.1 dan 4.2), pada bulan Januari sebesar 10,2%, kemudian pada bulan Februari sebesar 13,6%, dan kini mencapai 16,5%.

Berikut ini data lengkap yang baru saja dirilis dari Android Developer.

Android Market Share - 04 March 2013

Android Gingerbread (2.3) mengalami penurunan yang signifikan dari angka 45,6% pada bulan Februari menjadi 44,2%. Sepertinya sudah banyak para pengguna Android yang mulai hijrah dan meninggalkan Android versi-versi terdahulu mengingat banyaknya keterbatasan jika dibandingkan dengan Android versi terbaru.

Android versi manakah yang saat ini Anda gunakan? Dan kira-kira kapan Android versi terbaru yang dirumorkan bernama Key Lime Pie akan diluncurkan?

fold-left fold-right
About the author
Ricky Haryadi - Ia adalah co-founder Techrity dan co-initiator StartupBinus. Sebagai mahasiswa Information System ia sangat menyukai IT, musik, dan sepakbola. Kenali Ricky lebih lanjut melalui Twitter, blog pribadi, atau email.