Pemerintah Jerman Memborong 10.000 BlackBerry Z10 dan Samsung Galaxy S2/S3

BlackBerry 10

Tampaknya BlackBerry 10, terutama Z10, memang merupakan awal kebangkitan kembali BlackBerry. Pemerintah Jerman memutuskan untuk membeli 5.000 unit BlackBerry Z10 karena alasan fitur keamanan yang berada di dalamnya. Selain BlackBerry, pemerintah Jerman juga memborong 5.000 Samsung Galaxy S2 dan S3.

Pernyataan tersebut dituliskan oleh AreaMobile dalam sebuah blog post. Disebutkan di sana bahwa Kanselir Jerman, Angela Merkel, memutuskan menggunakan BlackBerry Z10 untuk para stafnya karena alasan keamanan yang terdapat di sistem operasi terbaru BlackBerry tersebut. Dikabarkan perangkat BlackBerry Z10 yang digunakan pemerintah Jerman ini akan menggunakan SecuSuite untuk semakin meningkatkan keamanan yang ada.

Selain BlackBerry Z10 yang berjumlah 5.000 unit, pemerintah Jerman juga membeli 5.000 Samsung Galaxy S2 dan S3. Perangkat ini nantinya akan menggunakan Simko3 (Secure Mobile Communication) untuk meningkatkan keamanan dalam penggunaannya.

Smartphone-smartphone tersebut, selain akan digunakan untuk menelepon antar pegawai pemerintahan, juga akan digunakan untuk email, mengirimkan pesan singkat (SMS), browsing internet, dan juga untuk mengakses VPN (Virtual Private Network).

Ini tentunya pertanda baik bagi BlackBerry yang akhir-akhir ini tampaknya pamornya mulai menurun di berbagai belahan dunia.

fold-left fold-right
About the author
Prayudi Satriyo Nugroho - Mahasiswa Sistem Informasi semester akhir yang terbiasa mengisi waktu luang dengan keluyuran di internet. Ia adalah founder dari Techrity yang dapat Anda hubungi melalui email maupun Twitter.