Informasi Lalu Lintas di Google Maps Hadir di Kota Bandung

Google Maps Bandung

Kalau selama ini pengguna Google Maps di Jakarta dapat melihat kondisi jalanan ibukota melalui Google Maps, kini pengguna Google Maps di Bandung pun dapat melakukan hal yang sama dengan kota mereka. Google Indonesia baru saja mengumumkan bahwa informasi lalu lintas di Google Maps kini tersedia untuk kota Bandung.

Google Maps Lalu Lintas Bandung

Lapisan (layer) lalu lintas ini menyediakan data tentang kemacetan di jalan-jalan di kota Bandung secara langsung (real time) dan berguna untuk membantu pengguna menemukan jalan terlancar ke arah tujuan mereka. Layer ini menambahkan warna-warna pada jalan-jalan di Google Maps, merah untuk macet, kuning untuk padat merayap, dan hijau untuk lancar. Dengan begitu pengguna dapat melihat kondisi jalan yang mereka ingin lewati sebelum melewatinya, dan dapat mempertimbangkan untuk mencari jalan alternatif apabila jalan yang mereka ingin lewati sedang macet.

Data yang ditampilkan Google Maps berasal dari berbagai sumber, termasuk di antaranya instansi perhubungan, penyedia data pribadi, dan pengguna Google Maps di ponsel yang menyediakan kontribusi informasi secara anonim melalui fitur crowdsourcing. Data lalu lintas ini di-refresh setiap beberapa menit.

Untuk mengakses data lalu lintas ini, silakan buka Google Maps (maps.google.com) di browser Anda, atau buka aplikasi Google Maps di ponsel atau smartphone Anda, dan aktifkan layer lalu lintasnya!

 

via Google Indonesia

fold-left fold-right
About the author
Prayudi Satriyo Nugroho - Mahasiswa Sistem Informasi semester akhir yang terbiasa mengisi waktu luang dengan keluyuran di internet. Ia adalah founder dari Techrity yang dapat Anda hubungi melalui email maupun Twitter.