[Infografis] Twitter vs Instagram, Dampak Terhadap Brand atau Perusahaan Anda

Twitter vs Instagram

Kira-kira sudah tiga bulan sejak Instagram pertama kali memutuskan untuk ‘mengakhiri hubungan’ dengan Twitter. Sejak saat itu, Twitter dan Instagram seakan-akan melakukan ‘perang dingin’. Lalu bagaimana dampaknya terutama terhadap para pengguna kedua jejaring sosial ini terutama bagi sebuah brand atau perusahaan?

Sebuah infografis dari marketing agency DNA, menggambarkan “How the social partnership affect brand engagement“. Setelah Instagram memutuskan untuk ‘mengakhiri hubungan’ dengan Twitter, kedua jejaring sosial ini seakan saling bersaing untuk mendapatkan semakin banyak pengguna setia.

Hal tersebut dimulai dari semakin eratnya integrasi Instagram dengan Facebook, Twitter memperkenalkan fitur photo filter, kemudian Vine apps, dan terakhir Instagram hadir di website. Tentu saja hal ini menyebabkan berbagai perubahan dan perlu dilakukan penyesuaian, terutama bagi Anda yang memiliki brand dan perusahaan yang menggunakan kedua jejaring sosial ini.

Bagaimana menyesuaikan strategi brand atau perusahaan Anda terhadap perubahan ini. Simak infografis berikut ini.

Twitter_vs_Instagram_DNA1

 

Sumber gambar: TheVerge

fold-left fold-right
About the author
Ricky Haryadi - Ia adalah co-founder Techrity dan co-initiator StartupBinus. Sebagai mahasiswa Information System ia sangat menyukai IT, musik, dan sepakbola. Kenali Ricky lebih lanjut melalui Twitter, blog pribadi, atau email.