Bloomberg : Apple iWatch Akan Diperkenalkan Tahun Ini

apple iwatch

Apple yang rencananya akan merilis jam tangan pintar, atau yang biasa disebut iWatch ini, diperkirakan akan hadir lebih cepat dari perkiraan. Tahun 2013 ini, iWatch bisa saja dirilis oleh Apple.

Apple sedang mengembangkan beberapa produk lain selain smartphone, PC, dan tablet, contohnya saja televisi dan jam tangan. Sementara jam tangan pintar masih dalam pengembangan hingga saat ini. Menurut Bloomberg, jam tangan pintar yang akan dikeluarkan Apple akan lebih menguntungkan daripada televisi untuk pertumbuhan teknologi baru bagi Apple sendiri.

Teknologi yang bisa dipakai langsung alias wearable technology akan sangat berkembang di jaman berikutnya. Oleh karena itu, jam tangan pintar bisa menjadi the next big thing selain Google Glass. Apalagi, jam tangan merupakan salah satu yang banyak dipakai oleh semua orang di seluruh dunia.

Akan ada 100 orang dalam 1 tim yang sedang bekerja untuk mengembangkan iWatch. Berikut pernyataan dari Apple yang namanya tidak bisa disebut tentang iWatch yang ditulis oleh Bloomberg.

“Features under consideration include letting users make calls, see the identity of incoming callers and check map coordinates. It would also house a pedometer for counting steps and sensors for monitoring health-related data, such as heart rates.”

“Fitur yang sedang dipertimbangkan adalah pengguna bisa menelpon, melihat identitas penelpon dan mengecek koordinat map. Selain itu, jam tangan ini juga akan menjadi pedometer untuk menghitung langkah dan sebagai sensor untuk memonitor data yang berhubungan dengan jantung, sebagai contohnya detak jantung .”

Apple akan segera memperkenalkan jam tangan pintar ini di tahun 2013 alias tahun ini. Apalagi, Apple pun sudah mendaftarkan 79 hak paten berkenaan dengan jam tangan pintar baru keluaran Apple. Salah satu desainer utama Apple, dilaporkan juga tertarik dengan pengembangan jam tangan pintar ini. Kita tunggu saja kapan Apple akan segera memperkenalkan produk baru tersebut.

fold-left fold-right
About the author
Marchella Loofis - Mahasiswa Jurusan Sastra China Binus University yang cinta blogging, musik, film, dan gadget. Ia adalah seorang penulis di Techrity. Kenal lebih lanjut lewat Twitter , blog pribadi, dan email.