BlackBerry Z10 Resmi Masuk Indonesia, Pre-Order Tersedia Mulai 5 Maret

BlackBerry Z10

Bagi Anda pecinta BlackBerry yang masih ingin menggunakan berbagai layanan dari BlackBerry, inilah saat yang telah lama Anda tunggu-tunggu. Obsesi masyarakat Indonesia terhadap BlackBerry 10 akan segera terpuaskan. Hari ini BlackBerry Z10 secara resmi masuk ke Indonesia dan pembelian melalui pre-order akan tersedia mulai besok (5 Maret 2013) dari berbagai operator telekomunikasi.

Satu bulan setelah peluncuran BlackBerry 10, BlackBerry Z10, dan BlackBerry Q10, akhirnya BlackBerry Z10 secara resmi masuk ke pasar Indonesia. Hal ini sesuai dengan janji BlackBerry sebelumnya yang mengatakan bahwa BlackBerry Z10 akan masuk ke Indonesia pada bulan Maret.

Dikutip dari KompasTekno, Managing Director South Asia BlackBerry, Hastings Singh, mengatakan:

Indonesia adalah pasar yang paling penting di Asia, di mana BlackBerry masih merupakan smartphone nomor satu.

Ia melanjutkan:

Kami yakin bahwa ini (BlackBerry Z10) adalah smartphone terbaru di pasaran.

Selain itu, Hastings Singh mengaku bahwa pengembangan BlackBerry 10 tak lepas dari para developers dan konsumen di Indonesia. Pasar Indonesia menjadi pasar yang sangat penting bagi BlackBerry selama ini. BlackBerry pun baru saja meninggalkan dua negara Asia yaitu Jepang dan Korea Selatan.

Smartphone BlackBerry Z10 akan dijual di Indonesia dengan harga Rp 6.999.999, akan segera tersedia di berbagai toko-toko yang menjual smartphone mulai 15 Maret mendatang. Harga ini tidak berbeda jauh dengan harga BlackBerry Z10 di Singapura dan Malaysia serta yang sebelumnya dijanjikan oleh BlackBerry Indonesia.

Pre-order

Sedangkan untuk proses pre-order akan tersedia mulai besok (5 Maret 2013). Seperti diberitakan oleh KompasTekno, pada tanggal tersebut ada tiga operator telekomunikasi yang akan membuka pre-order BlackBerry Z10, antara lain Telkomsel, Indosat, dan XL Axiata.

Division Head Device Bundling and Customization Strategy dari Telkomsel, Arief Pradetya, mengatakan:

Tanggal 5 Maret untuk pre-order itu sudah jadi kesepakatan bersama antara operator seluler dengan BlackBerry. BlackBerry Z10 akan tersedia dalam pilihan warna hitam dan putih.

Director and Chief Commercial Officer dari Indosat, Erik Meijer, mengatakan:

Besok pre-order mulai dibuka pukul 00.00 nanti. Harga sekitar Rp 7 juta.

Chief Commercial Officer XL Axiata, Joy Wahyudi, mengatakan:

XL Axiata juga akan membuka pre-order pada 5 Maret, ada beberapa paket khusus yang disiapkan untuk pelanggan VIP, pelanggan reguler, dan pelanggan secara umum.

Bagi Anda yang ingin melakukan pre-order, Anda dapat melakukan pre-order mulai tanggal 5 Maret 2013 di situs masing-masing operator telekomunikasi: Telkomsel, Indosat, XL Axiata. Sedangkan untuk spesifikasi BlackBerry Z10 secara lengkap, Anda bisa lihat disini.

Anda tertarik untuk memiliki BlackBerry Z10?

fold-left fold-right
About the author
Ricky Haryadi - Ia adalah co-founder Techrity dan co-initiator StartupBinus. Sebagai mahasiswa Information System ia sangat menyukai IT, musik, dan sepakbola. Kenali Ricky lebih lanjut melalui Twitter, blog pribadi, atau email.