Evernote Kena Hack, Pengguna Dipaksa Untuk Mengganti Password

Evernote

Dunia maya belum benar-benar dari serangan para hacker, setelah Facebook, Twitter, New York Times, dan Wall Street Journal kena hack, kini giliran Evernote. Pada hari sabtu, Evernote mengatakan bahwa telah terjadi pelanggaran keamanan dalam layanan mereka.

Melalui blognya, Evernote mengatakan meskipun telah terjadi pelanggaran keamanan pada layanan mereka, hal tersebut tidak berdampak kepada konten para pengguna yang tersimpan dalam layanan tersebut. Meskipun demikian, hacker yang menyerang Evernote telah berhasil mengakses username, password, dan alamat email dari para penggunanya.

Evernote mengatakan:

We take our responsibility to keep your data safe very seriously, and we’re constantly enhancing the security of our service infrastructure to protect Ever and your content.

Kami mengambil tanggung jawab kami untuk menjaga data-data Anda agar tetap aman dengan sangat serius, dan kami terus meningkatkan infrastruktur keamanan layanan kami untuk melindungi Evernote dan konten Anda.

Dengan terjadinya hal ini, maka Evernote mengambil langkah:

As a precaution to protect your data, we have decided to implement a password reset.

Sebagai tindakan pencegahan untuk melindungi data Anda, kami telah memutuskan untuk menerapkan reset password.

Sehingga, Anda sebagai pengguna Evernote, baik itu di website, aplikasi mobile, dan aplikasi PC, segeralah meng-update aplikasi Evernote Anda dan ketika Anda membuka aplikasi tersebut Anda akan langsung diminta untuk mengganti password dari akun Anda, dengan syarat password tersebut harus berbeda dari password sebelumnya.

Lalu nanti ketika Anda sudah mengganti password, dan Anda membuka aplikasi di tempat berbeda dari tempat Anda mengganti password, Anda diminta untuk memasukkan password itu kembali untuk alasan keamanan.

 

Sumber gambar: Evernote

fold-left fold-right
About the author
Ricky Haryadi - Ia adalah co-founder Techrity dan co-initiator StartupBinus. Sebagai mahasiswa Information System ia sangat menyukai IT, musik, dan sepakbola. Kenali Ricky lebih lanjut melalui Twitter, blog pribadi, atau email.