Microsoft Surface RT dan Pro Akan Segera Datang ke Negara-negara Ini

Microsoft Surface, sebuah hybrid PC (gabungan tablet dan desktop) dari Microsoft memiliki dua versi, yaitu Microsoft Surface RT dan Microsoft Surface Pro. Microsoft Surface RT adalah Microsoft Surface yang menjalankan Windows RT dan Microsoft Surface Pro adalah Microsoft Surface yang menjalankan Windows 8 Pro. Saat ini kehadiran 2 gadget tersebut masih terbatas di negara-negara tertentu dan Microsoft sudah menyiapkan kehadiran gadget tersebut di negara-negara lain.

Melalui blognya, Microsoft mengatakan bahwa bulan depan, Microsoft Surface RT akan tersedia di enam negara. Negara-negara tersebut antara lain adalah Jepang, Mexico, Rusia, Thailand, Singapura, dan Taiwan. Cukup banyak negara Asia? Lalu bagaimana dengan Indonesia? Sebaiknya Anda jangan terlalu berharap banyak dalam waktu dekat ini.

Sedangkan untuk Microsoft Surface Pro yang saat ini hanya tersedia di Amerika Serikat dan Kanada mulai bulan lalu, Microsoft mengatakan bahwa gadget ini akan segera masuk ke negara-negara seperti Australia, Cina, Prancis, Jerman, Hong Kong, New Zealand, dan Inggris Raya. Namun untuk waktu pastinya Microsoft belum bisa menjanjikan, mereka hanya mengatakan dalam beberapa bulan ke depan.

Microsoft juga mengatakan:

The worldwide customers response to both Surface RT with Windows RT and Surface Pro with Windows 8 Pro has been exciting to see.

Respon pelanggan di seluruh dunia untuk Surface RT dengan Windows RT dan Surface Pro dengan Windows 8 Pro sangat antusias.

Microsoft Surface Pro sebelumnya juga sempat diisukan bermasalah mengenai kapasitas penyimpanan yang tersedia sangat sedikit karena Windows 8 Pro dianggap boros/tidak efisien untuk dimasukkan ke hybrid PC. Sedangkan untuk Microsoft Surface RT yang menjalankan Windows RT-pun kini dikabarkan juga sudah bisa di-jailbreak.

Apakah Anda adalah salah satu orang yang menanti kehadiran Microsoft Surface baik itu RT maupun Pro?

fold-left fold-right
About the author
Ricky Haryadi - Ia adalah co-founder Techrity dan co-initiator StartupBinus. Sebagai mahasiswa Information System ia sangat menyukai IT, musik, dan sepakbola. Kenali Ricky lebih lanjut melalui Twitter, blog pribadi, atau email.