Harga BlackBerry Z10 di Indonesia Mulai dari 6 Jutaan, Hampir Semua Operator Akan Jual

BlackBerry Z10 - Indonesia

Masyarakat Indonesia sangat menanti-nanti kehadiran BlackBerry 10, pertanyaannya adalah kapan dan berapa harganya ketika masuk ke Indonesia? Bulan lalu, BlackBerry Z10 dijanjikan masuk Indonesia pada awal Maret, yaitu sekarang dan BlackBerry generasi terbaru ini tidak akan lagi membutuhkan paket khusus BlackBerry. Lalu berapa harganya di Indonesia?

Seperti diberitakan oleh Trenologi, BlackBerry Z10 pertama kali akan dijual di Indonesia secara resmi oleh operator Telkomsel dengan harga Rp 6.999.000. Namun pada penjualan perdananya, Telkomsel akan memberikan potongan sebesar 500 ribu, sehingga harga BlackBerry Z10 menjadi Rp 6.499.000.

Harga ini tidak berbeda dengan jauh dengan harga BlackBerry Z10 di Singapura dan Malaysia. Dan di Indonesia harga ini artinya lebih mahal daripada Samsung Galaxy S III saat ini, tetapi lebih murah daripada iPhone 5. Mengingat BlackBerry Z10 menjalankan sistem operasi terbaru dari BlackBerry, BlackBerry 10, rasanya BlackBerry perlu persiapan untuk mengajarkan sistem operasi ini kepada para calon penggunanya.

Sedangkan menurut detikInet, hampir semua operator yang ada di Indonesia akan jual BlackBerry Z10, tetapi Telkomsel adalah salah satu operator yang paling awal. Operator-operator seperti Indosat, XL Axiata, Axis, dan Tri juga akan segera menyusul menjual BlackBerry Z10 dengan paket dan penawaran khusus mereka masing-masing.

Yolanda Nainggolan, PR Manager BlackBerry Indonesia, mengatakan:

Semua operator akan kami perbolehkan buat announcement sesudah kita launching press announcement BB10 tanggal 4 Maret besok. Detailnya untuk program dari carriers (operatorakan mereka announcemasing-masing.

Ini adalah signal positif bagi para calon pengguna BlackBerry 10 di Indonesia. Bagi Anda yang sudah tidak sabar membeli BlackBerry Z10, mari kita tunggu beberapa minggu lagi.

fold-left fold-right
About the author
Ricky Haryadi - Ia adalah co-founder Techrity dan co-initiator StartupBinus. Sebagai mahasiswa Information System ia sangat menyukai IT, musik, dan sepakbola. Kenali Ricky lebih lanjut melalui Twitter, blog pribadi, atau email.