Tim Cook: Apple Sedang Mencari Kategori Produk Baru

ceo apple tim cook

Apple memang sebuah perusahaan yang penuh inovasi, inovasinya dalam MacBook, iPod, iPhone, iPad, dan iTunes membuat Apple menjadi perusahaan trendsetter teknologi. Lihatlah bagaimana saat ini perusahaan-perusahaan kompetitor mencoba membuat produk serupa dan semakin mirip dengan produk-produk Apple. Dan sekarang menurut Tim Cook, Apple sedang mencari kategori produk baru.

Seperti diberitakan oleh TechnoBuffalo, dalam rapat antara para pemegang saham Apple, CEO Apple, Tim Cook mengatakan bahwa mereka sedang mencari dan akan mengembangkan sebuah kategori produk baru. Menurut Tim, Apple bisa saja mencari arah baru di masa yang akan datang.

Tim mengatakan:

Obviously we’re looking at new categories.

Jelas kita sedang mencari kategori baru.

Kemudian ia melanjutkan:

We don’t talk about them, but we’re looking at them.

Kami tidak ingin membicarakan tentang hal itu, tetapi kami sedang mencari hal tersebut.

Apple memang terkenal dengan sifatnya yang tertutup, apalagi mengenai produk-produk baru yang akan mereka luncurkan. Mereka cenderung ingin ‘mengejutkan’ dunia dengan produk-produknya.

Tim mengatakan bahwa keuangan Apple bertumbuh 48 milyar dollar pada tahun 2012, angka ini tentunya adalah sebuah angka yang fantastis, karena jika perusahaan-perusahaan seperti Microsoft, Dell, HP, dan BlackBerry digabungkan, jumlah keuangan dari keempat perusahaan ini tidak mencapai angka tersebut.

Kira-kira menurut Anda, produk apa yang akan dikeluarkan Apple selanjutnya? Televisi? Jam tangan? Mobil? Augmented reality?

fold-left fold-right
About the author
Ricky Haryadi - Ia adalah co-founder Techrity dan co-initiator StartupBinus. Sebagai mahasiswa Information System ia sangat menyukai IT, musik, dan sepakbola. Kenali Ricky lebih lanjut melalui Twitter, blog pribadi, atau email.