Galaxy S III, Smartphone Terbaik Versi Global Mobile Awards 2013

Samsung kembali berbangga karena produk andalan mereka, Galaxy S III, dinobatkan menjadi smartphone terbaik di dunia versi Global Mobile Awards 2013, mengalahkan pesaing-pesaing beratnya termasuk iPhone 5. Selain itu Samsung juga memperoleh 4 penghargaan lain di acara ini.

Samsung kembali menjadi manufacturer atas smartphone terbaik di dunia pada tahun ini setelah tahun lalu Samsung juga menjadi yang terbaik berkat Galaxy S II mereka.

Menurut catatan Forbes, tahun ini, Samsung Galaxy S III berhasil menjadi yang terbaik setelah mengalahkan iPhone 5, HTC Droid DNA, Nokia Lumia 920, dan saudaranya sendiri, Samsung Galaxy Note II. Penghargaan tersebut merupakan satu dari lima penghargaan yang diraih oleh Samsung tahun ini.

Sedangkan Apple, yang tahun lalu mendapatkan penghargaan sebagai produsen tablet terbaik, tidak mendapatkan penghargaan apa pun tahun ini.

Empat penghargaan yang diterima oleh Samsung di ajang Mobile World Congress (MWC) 2013 adalah:

  • Best Mobile Enabled Consumer Electronics Devices,
    melalui produk mereka Samsung Galaxy Camera,
  • Best Smartphone,
    melalui produk mereka Samsung Galaxy S3,
  • Device Manufacturer of the Year,
  • Best Mobile Infrastructure,
    melalui produk mereka Smart LTE Networks,
  • Outstanding Overall Mobile Technology – The CTO’s choice,
    melalui produk mereka Smart LTE Networks.

Sementara itu kategori Best Mobile Tablet, yang tahun lalu dimenangkan oleh Apple dangan iPad 2nya, tahun ini dimenangkan oleh Google dan Asus berkat tablet populer mereka Nexus 7.

Samsung tentunya ingin mempertahankan gelar yang sudah diraihnya ini, itulah sebabnya Galaxy S IV yang akan dirilis bulan depan merupakan smartphone yang paling dinanti-nanti saat ini. Seperti apakah bentuk Galaxy S IV? Kita tunggu saja 14 Maret 2013 nanti.

Untuk melihat daftar pemenang Global Mobile Awards 2013, silakan lihat di halaman ini, sedangkan untuk Global Mobile Awards 2012, silakan lihat di sini.

fold-left fold-right
About the author
Prayudi Satriyo Nugroho - Mahasiswa Sistem Informasi semester akhir yang terbiasa mengisi waktu luang dengan keluyuran di internet. Ia adalah founder dari Techrity yang dapat Anda hubungi melalui email maupun Twitter.