Firefox OS Berjalan di Sony Xperia E

Sony Xperia E - Firefox OS

Bagi Anda yang penasaran dengan dengan Firefox OS, selain bisa mencobanya melalui Firefox OS Simulator, kini Sony melakukan eksperimen dengan menggunakan sebuah smartphone Sony Xperia E yang menjalankan sistem operasi Firefox OS. Seperti apa?

Melalui developer’s blognya, Sony menjelaskan bahwa mereka tengah mengevaluasi Firefox OS. Untuk menunjukkan hal tersebut, Sony menggunakan sebuah Sony Xperia E yang menjalankan sistem operasi Firefox OS. Sony bahwa hal ini adalah:

initial experiments on Firefox OS with the tech community.

awal percobaan dengan Firefox OS dengan komunitas teknologi.

Sony juga membuka kesempatan bagi para developer untuk mencoba dan memberikan kritik, saran, masukan. Selain itu, Sony juga mengajak para developer untuk mulai mencoba membuat dan mengembangkan aplikasi pada platform sistem operasi baru ini.

Untuk saat ini, Sony Xperia E adalah satu-satunya smartphone Sony yang dapat diubah sistem operasinya dari Android menjadi Firefox OS dengan mengikuti beberapa petunjuk dari Sony. Dengan hal ini artinya Sony (bersama Telefónica) berkomitmen untuk turut serta mengembangkan Firefox OS yang rencananya akan dirilis pada tahun 2014 bersama dengan beberapa vendor lain seperti ZTE, Alcatel, Huawei, dan LG.

fold-left fold-right
About the author
Ricky Haryadi - Ia adalah co-founder Techrity dan co-initiator StartupBinus. Sebagai mahasiswa Information System ia sangat menyukai IT, musik, dan sepakbola. Kenali Ricky lebih lanjut melalui Twitter, blog pribadi, atau email.