Dropbox : 1 Milyar Data Diupload Setiap Harinya

Sejak Dropbox pertama kali dirilis tahun 2007 lalu, Dropbox telah menjadi salah satu layanan cloud storage yang populer di kalangan para pengguna internet. Hingga hari ini, Dropbox masih mencatat rekor tertinggi mereka.

Hari ini di Mobile World Congress, Barcelona, CEO Dropbox, Drew Houston mengumumkan rekor lainnya yang mereka cetak. Menurut CNET, setiap orang telah menyimpan 1 milyar data di layanan online storage Dropbox. Sebagai tambahan rekor lainnya, Dropbox yang mempunyai 100 juta pengguna juga telah diakses lewat 500 juta lebih devices di seluruh dunia. Perkembangan Dropbox semakin hari kian meningkat, seiring berkembangnya teknologi, terutama smartphone dan tablet.

Sewaktu pertama kali Dropbox diluncurkan, pengguna hanya dapat mengakses data lewat PC mereka saja. Tentunya sekarang, pengguna bisa mengakses data mereka lewat teknologi terbaru sekarang ini, seperti smartphone dan tablet. Dropbox terus mengembangkan fitur-fitur mereka supaya pengguna dapat lebih nyaman mengakses data mereka.

Dropbox tentu tidak berleha-leha karena telah mencetak banyak rekor. Dropbox mempunyai beberapa pesaing, seperti iCloud, Google Drive, dan Sky Drive. Sebagai perbandingan, Apple telah mempunyai 250 juta lebih pengguna di iCloud, meskipun belum tentu berpengaruh terhadap jumlah data yang di-upload ke server.

Tahun 2013 ini, Dropbox berharap dapat meningkatkan jumlah pengaksesan data hingga 150 juta devices.

fold-left fold-right
About the author
Marchella Loofis - Mahasiswa Jurusan Sastra China Binus University yang cinta blogging, musik, film, dan gadget. Ia adalah seorang penulis di Techrity. Kenal lebih lanjut lewat Twitter , blog pribadi, dan email.