Apple Mendukung Pernikahan Para Gay

Pernikahan untuk pasangan sesama lelaki atau yang lebih lazim disebut gay ternyata terus menambah banyak pendukung. Apple yang notabene adalah perusahaan teknologi ternama pun ikut mendukung pernikahan para gay tersebut.

Seperti yang dilansir oleh Bloomberg, Apple masuk dalam daftar pendukung pernikahan gay yang ada di Amerika Serikat. Sampai saat ini, pernikahan gay masih dilarang menurut hukum. Oleh karena itu, ada beberapa grup dan orang-orang dari Republikan, yang harus membuat petisi untuk membuat aturan hukum tersebut tidak dilarang.

Ternyata, bukan hanya Apple saja yang mendukung hal tersebut, perusahaan teknologi ternama lainnya, seperti Intel, Microsoft, dan Facebook pun turut mendukung pernikahan gay ini. Orrick Herrington Sutcliffe, sebagai perwakilan dari grup yang mendukung hal ini, menyatakan bahwa dengan bergabungnya berbagai perusahaan ternama ini pun belum tentu dapat membuat pernikahan gay yang dianggap tabu ini menjadi sesuatu yang sah secara hukum.

Selain Apple, Intel, Microsoft, dan Facebook, masih ada beberapa yang ingin bergabung, seperti Zynga, eBay, Oracle, dan NCR. Kasus tentang sahnya pernikahan gay ini akan diadu argumentasinya pada tanggal 26 Maret nanti, tentunya bersama dengan beberapa grup yang sudah bergabung.

Secara tidak langsung, perusahaan teknologi ternyata punya cara mereka sendiri untuk turut bergabung dalam kehidupan sosial masyarakat, termasuk dalam hal tabu seperti pernikahan gay ini. Bahkan sebagai contoh, Google memberikan gaji tambahan untuk para pekerja mereka yang gay dan harus membayar pajak lebih karena tidak bisa menikah.

fold-left fold-right
About the author
Marchella Loofis - Mahasiswa Jurusan Sastra China Binus University yang cinta blogging, musik, film, dan gadget. Ia adalah seorang penulis di Techrity. Kenal lebih lanjut lewat Twitter , blog pribadi, dan email.