Padfone Infinity, Smartphone Sekaligus Tablet Terbaru dari ASUS

Padfone Infinity 001

Di acara Mobile World Congress yang sedang berlangsung di Barcelona, Spanyol, ASUS memperkenalkan PadFone Infinity, yaitu kelanjutan dari seri PadFone mereka. Bagaimanakah bentuk dan spesifikasinya? Mari kita lihat.

Padfone adalah jajaran smartphone keluaran ASUS yang memiliki keunikan, yaitu memiliki dock yang berbentuk tablet. Dengan begitu, ketika pengguna mencolokkan smartphone PadFone ke dock yang ada, smartphone tersebut akan berubah menjadi tablet. Dock berbentuk tablet tersebut sebenarnya hanya terdiri dari layar dan baterai, sehingga seluruh kegiatan pengolahan data dilakukan di CPU yang berada di smartphone tadi. Dan karena memiliki baterai, setiap kali smartphone tersebut dicolokkan ke docking station ini, maka baterai di smartphone tersebut akan terisi. Kabarnya tablet ini dapat mengisi baterai smartphone sampai penuh sebanyak tiga kali!

Padfone Infinity 002

Dari sisi hardware, PadFone Infinity menggunakan material metal, sehingga tampak cukup premium. Walaupun menggunakan casing metal, smartphone ini tidak terlalu berat. Layar smartphone-nya sendiri berukuran 5 inci, sedangkan layar tabletnya adalah 10,1 inci.

Padfone Infinity diperkuat oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 600 quad-core dengan kecepatan 1,7 GHz, dan GPU Adreno 320. Layar 5 incinya memiliki resolusi 1.920×1.080 piksel, dengan ketajaman layar 441 ppi (pixel per inch), jauh lebih tinggi ketimbang smartphone generasi sebelumnya seperti iPhone 5 dan Galaxy S 3 yang hanya memiliki ppi setinggi 326 dan 306. Dengan ppi setinggi itu, gambar pun akan tampak lebih tajam.

Di bagian belakang smartphone tersebut terdapat kamera 13 megapiksel dan sebuah flash. Kamera tersebut dapat digunakan untuk merekam video 1080 p Full HD.

Tabletnya sendiri memiliki ukuran 10,1 inci dengan resolusi 1.920×1.200, sebuah resolusi yang masih agak jarang dimiliki oleh tablet-tablet Android pada umumnya. Di bagian depan tablet ini memiliki kamera 1 megapiksel. Memang tablet yang merupakan docking station bagi si smartphone ini tidak memiliki banyak fitur, mengingat ia hanya berisi baterai dan layar.

 

Gambar via ASUS

fold-left fold-right
About the author
Prayudi Satriyo Nugroho - Mahasiswa Sistem Informasi semester akhir yang terbiasa mengisi waktu luang dengan keluyuran di internet. Ia adalah founder dari Techrity yang dapat Anda hubungi melalui email maupun Twitter.