Hasil Riset Nielsen: Para Pengguna Mobile di Berbagai Belahan Dunia

Using Smartphone

Para pengguna handphone di seluruh dunia sangatlah banyak, bahkan sampai saat ini tidak ada yang mengetahui berapa angka persis jumlah pengguna handphone di seluruh dunia, tidak ada juga yang mengetahui secara pasti apa saja yang dilakukan para pengguna dengan handphone tersebut.

Perusahaan riset Nielsen, baru saja meliris laporan yang berjudul “The Mobile Consumer: A Global Snapshot.” dalam blognya. Nielsen melakukan riset ini di berbagai belahan dunia, tepatnya di 10 negara termasuk Amerika Serikat, Australia, Cina, Korea Selatan, Rusia, Turki, Britania Raya, Brazil.

Hasilnya tak mengejutkan, meskipun perkembangan smartphone pada saat ini luar biasa pesatnya, tetapi sebagian besar para pengguna handphone di dunia masih menggunakan feature phone.

Negara-negara yang sudah didominasi oleh smartphone antara lain adalah Korea Selatan (67%), Australia (65%), dan Britania Raya (65%). Sedangkan feature phone mendominasi negara-negara antara lain India (80%), Turki (61%), Rusia (51%). Sedangkan handphone multimedia adalah jenis handphone yang paling sedikit jumlah penggunanya.

mobile-slide-1

Bagi para pengguna smartphone, Nielsen juga melakukan sebuah riset tambahan mengenai aplikasi-aplikasi apa saja yang biasa digunakan oleh para pengguna smartphone sehari-hari. Mungkin hal ini bisa menjadi pertimbangan bagi Anda yang ingin membuat aplikasi di smartphone. Dan, tak heran apabila game dan social networking adalah kedua jenis aplikasi yang paling diminati oleh para pengguna smartphone ini.

mobile-slide-22

 

Sumber gambar: Nielsen, Wired

fold-left fold-right
About the author
Ricky Haryadi - Ia adalah co-founder Techrity dan co-initiator StartupBinus. Sebagai mahasiswa Information System ia sangat menyukai IT, musik, dan sepakbola. Kenali Ricky lebih lanjut melalui Twitter, blog pribadi, atau email.