Google Gelisah Dengan Keberhasilan Samsung

Google dan Samsung lewat OS Android sama-sama melawan dominasi Apple dalam teknologi smartphone. Namun timbul kegelisahan tersendiri untuk Google karena Samsung bisa dikatakan sangat berhasil dengan penjualan smartphone Androidnya.

Kalau bertanya apa merek smartphone Android yang kalian punya, tentu dan pastinya banyak yang menjawab Samsung. Bagaimana tidak, Samsung adalah produsen smartphone Android nomor 1 di seluruh dunia. Hampir 40% model smartphone Android dijual oleh Samsung.

Menurut Wall Street Journal, bos Android Andy Rubin mengatakan bahwa para eksekutif Google menyatakan bahwa dominasi Samsung dalam penjualan smartphone Android bisa jadi merupakan ancaman tersendiri untuk Google. Apalagi, Samsung bisa dikatakan mengalahkan produsen smartphone Android lainnya, seperti HTC, LG, Motorola dengan telak. Kelihatannya tentu baik, keberhasilan Samsung ini menghasilkan jalinan hubungan yang baik dan menguntungkan antara Google dan Samsung. Namun kenyataannya tidak untuk Samsung

Akhirnya, Google pun sedang melakukan meeting dengan berbagai perusahaan untuk menghasilkan persaingan yang sehat antara produsen smartphone Android. Google dikabarkan sedang berunding dengan HTC dan HP untuk menghasilkan produk Android terbaru. Apalagi, Google juga sudah mengakuisi Motorola untuk menciptakan produk Android terbaru.

Dikabarkan Google dan Motorola akan menciptakan X Phone yang mungkin akan mengubah dominasi pasar smartphone Android. Akan sangat menarik tentunya, apabila Google dan Motorola dapat membuat dominasi baru untuk pasar smartphone Android.

fold-left fold-right
About the author
Marchella Loofis - Mahasiswa Jurusan Sastra China Binus University yang cinta blogging, musik, film, dan gadget. Ia adalah seorang penulis di Techrity. Kenal lebih lanjut lewat Twitter , blog pribadi, dan email.