Scandock, Scan Dokumen Menggunakan Smartphone Anda

Pernahkah Anda merasa membutuhkan scanner, namun Anda tidak memilikinya, sehingga Anda menggunakan smartphone atau kamera Anda untuk ‘men-scan-nya’ dengan memfotonya? Saat ini adalah post PC era, tetapi belum ada sebuah aplikasi atau alat scanner yang mengikuti perkembangan jaman tersebut, kebanyakan scanner masih tergabung dalam printer.

Scandok mencoba menghadirkan teknologi scanner baru untuk post PC era, seperti apa scanner ini? Iyalah smartphone Anda! Ya, smartphone Anda ditambah dengan sebuah alat khusus yang dibuat oleh Scandok.

Dalam halaman Kickstarternya, Scandok mengaku dapat mengubah smartphone Anda menjadi sebuah alat scanner yang berkualitas tinggi. Tidak hanya itu, Scandok juga menjanjikan kemudahan untuk menggunakannya dan hasil scanning tersebut dapat di-print kembali dengan kualitas yang baik.

Bagaimana cara Anda melakukan hal tersebut? Dengan sebuah alat khusus dari Scandok, Anda cukup meletakkan smartphone atau tablet iOS atau Android Anda pada sebuah alat khusus dari Scandok, kemudian Anda cukup membuka aplikasi dan lakukan scanning dengan menggunakan kamera smartphone Anda ditambah pencahayaan khusus dari alat tersebut.

Scandok

Saat ini produk ini baru saja menyelesaikan tahap pengumpulan dana di Kickstarter yang ditargetkan sebesar 100 ribu dollar dan telah tercapai pada awal bulan Februari lalu. Semoga saja alat dan aplikasi ini bisa benar-benar diproduksi secara masal, karena tentunya akan menyelesaikan masalah bagi Anda untuk melakukan scan, Anda tidak perlu lagi tergantung dengan PC dan printer Anda, Anda juga dapat melakukannya secara mobile.

Selengkapnya mengenai Scandok, saksikan video berikut ini.

 

Sumber gambar: Scandok, Scandok via YouTube

fold-left fold-right
About the author
Ricky Haryadi - Ia adalah co-founder Techrity dan co-initiator StartupBinus. Sebagai mahasiswa Information System ia sangat menyukai IT, musik, dan sepakbola. Kenali Ricky lebih lanjut melalui Twitter, blog pribadi, atau email.