HP Merilis Tablet Android Seharga $169, Lengkap dengan Kamera Belakang dan Beats Audio

HP Slate 7

HP baru saja memperkenalkan sebuah tablet dengan harga yang sangat miring, di bawah dua juta rupiah. Tampaknya HP melihat ada peluang besar di pasar tablet murah, setelah Nexus 7, tablet Android dari ASUS dan Google, laku keras di pasaran.

Slate 7, begitu adalah nama yang diberikan oleh HP untuk tablet terbaru mereka ini. Memiliki layar ukuran 7 inci, layar yang dibenamkan di tablet ini memiliki resolusi yang cukup rendah dibandingkan dengan tablet pada umumnya, yaitu 1024×600. Selain itu di sekitar layar terdapat¬†bezel hitam yang cukup tebal. Dilihat sekilas, memang tablet ini tidak bisa dibilang sebagai tablet tercantik di pasaran.

Namun apabila dilihat dari harga, tablet ini sangat menarik. HP menawarkan tablet ini dengan harga $ 169 (Rp 1,64 juta), sangat murah dibandingkan dengan tablet-tablet lainnya, bahkan lebih murah ketimbang Nexus 7 dan Kindle Fire yang dijual dengan hraga $199 (Rp 1,9 juta).

Slate 7 menggunakan prosesor Cortex-A9 dual-core 1,6 GHz, dan diperkuat dengan RAM 1GB. Di bagian software-nya sendiri HP menggunakan Android 4.1.1, yang sampai saat ini di Mobile World Congress, belum merupakan software versi final.

Tampak HP sedang berusaha masuk ke pasar tablet kelas bawah yang sedang panas. Tablet terbaru dari HP ini akan bersaing langsung dengan Nexus 7 dari ASUS dan Google, Kindle Fire HD, dan juga Nook HD (di Amerika Serikat). Memiliki keunggulan dengan memiliki harga yang lebih murah serta kamera belakang dan Beats Audio, tablet ini bisa jadi pilihan lain bagi Anda yang sedang mencari tablet murah yang bagus.

Tablet ini akan mulai tersedia pada bulan April 2013 untuk pasar Amerika Serikat. Belum ada keterangan resmi dari HP mengenai kapan tablet ini akan hadir di pasar-pasar lain, termasuk di Indonesia.

 

via HP, Gambar via HP

fold-left fold-right
About the author
Prayudi Satriyo Nugroho - Mahasiswa Sistem Informasi semester akhir yang terbiasa mengisi waktu luang dengan keluyuran di internet. Ia adalah founder dari Techrity yang dapat Anda hubungi melalui email maupun Twitter.