Ini Dia Galaxy Note 8.0, Pesaing Baru iPad Mini

samsung galaxy note 8.0

Banyak rumor mengenai produk baru keluaran Samsung yang berukuran 8 inci untuk menjadi pesaing tablet iPad Mini. Akhirnya, kabar tersebut sudah bukan rumor lagi, Samsung pun menyingkap produk baru tersebut.

Dalam event Mobile World Congress, Samsung mengumumkan produk tablet barunya di Barcelona. Sebelumnya, Samsung sudah pernah menjual produk tablet dengan ukuran kecil, yakni 7 inci. Apple yang tahun lalu mengeluarkan tablet iPad Mini berukuran 8 inci, akan segera disaingi oleh Samsung.

Tablet yang mempunyai ukuran 8 inci dari Samsung ini dinamai Galaxy Note 8.0. Ukurannya sama persis dengan iPad Mini. Galaxy Note 8.0 menjalankan OS Android paling baru, yaitu OS Android 4.1.2 Jelly Bean. Karena namanya Galaxy Note 8.0, tentu tablet ini mempunyai stylus S Pen sebagai pelengkap. Hampir sama dengan Galaxy Note 10.1, tablet ini juga mempunyai kemampuan untuk menjalankan 2 aplikasi sekaligus dalam 1 layar.

Galaxy Note 8.0 ini nantinya akan diperkuat oleh prosesor quad-core, namun belum diketahui apa model prosesornya. Selain itu, Galaxy Note 8.0 ini juga akan dilengkapi dengan 2GB RAM. Untuk di beberapa negara, Galaxy Note 8.0 nantinya akan bisa melakukan panggilan telepon, tidak seperti iPad Mini.

Belum diketahui jangkauan harga yang akan ditetapkan untuk Galaxy Note 8.0. Tanggal rilis Galaxy Note 8.0 juga belum diketahui, namun akan segera diluncurkan di kuarter kedua tahun ini, sekitar bulan April – Juni nanti. Tentunya tanggal rilis tersebut berbeda-beda di setiap negara. Galaxy Note 8.0 akan menjadi saingan yang cukup kuat untuk iPad Mini tentunya.

fold-left fold-right
About the author
Marchella Loofis - Mahasiswa Jurusan Sastra China Binus University yang cinta blogging, musik, film, dan gadget. Ia adalah seorang penulis di Techrity. Kenal lebih lanjut lewat Twitter , blog pribadi, dan email.