Akun Twitter Paus Benedictus XVI Tutup Bersamaan Dengan Masa Pensiunnya

paus benedictus xvi twitter pontifex

Bulan Desember lalu, Paus Benedictus XVI yang merupakan pemimpin dari keseluruhan Gereja Katolik, mulai terjun ke social media lewat Twitter. Namun, setelah Paus mundur dari jabatannya, akun Twitter beliau pun turut mundur dari sosial media.

Sewaktu Paus Benedictus XVI bergabung ke dunia Twitter untuk pertama kalinya, tentu banyak membuat orang dari seluruh dunia tercengang. Ini merupakan gebrakan pertama yang dilakukan oleh pemimpin agama. Setelah Paus bergabung, pengikut beliau di Twitter pun terus bertambah.

Namun sayangnya, Paus Benedictus pun mundur dari jabatannya sebagai Paus, pemimpin tertinggi untuk umat Gereja Katolik. Paus Benedictus XVI akan mundur dari jabatannya pada tanggal 28 Februari 2013 nanti. Menurut Vatican Radio, akun Twitternya pun juga turut mundur dari dunia social media pada tanggal, bulan, dan tahun yang sama saat beliau mundur.

Paus Benedictus XVI telah mempunyai followers kira-kira sebanyak 1,5 juta orang dalam 2 bulan, sejak Paus membuat akun Twitter tersebut. Tweet beliau pun tidak begitu banyak, baru berjumlah 36 tweet. Kemungkinan, pada tanggal 27 Februari mendatang merupakan tweet terakhir Paus di dunia Twitter. Tidak mungkin tidak ada kata perpisahan dari Paus untuk followers di Twitter.

fold-left fold-right
About the author
Marchella Loofis - Mahasiswa Jurusan Sastra China Binus University yang cinta blogging, musik, film, dan gadget. Ia adalah seorang penulis di Techrity. Kenal lebih lanjut lewat Twitter , blog pribadi, dan email.