Google Rencanakan Bangun Kampus “Bay View”

google bay view

Bukan Apple saja yang akan membangun kampus dan headquarter baru, Google juga akan membangun kampus di tanah dengan seluas 1,1 juta meter persegi.

Lewat Vanity Fair, Google telah mengungkapkan rencana mereka untuk membangun sebuah kampus yang bernama “Bay View” yang berlokasi di Mountain View, namun dekat dengan San Fransisco Bay. Tanah seluas 1,1 juta meter persegi ini telah dirancang dan disulap menjadi sebuah lingkungan atau area yang benar-benar artistik. Kampus ini nantinya akan dibagi menjadi 9 struktur bangunan yang berbentuk persegi panjang bengkok.

Google bahkan telah membentuk tim bersama dengan perusahaan arsitektur yang berbasis di Seattle. Menurut Manager Real Estate Google, David Radcliffe, Google punya sejarah dalam hal mengubah lingkungan kerja menjadi sebuah lingkungan yang diinginkan, namun belum pernah membangun sebuah bangunan mulai dari nol dan harus membuat rancangan.

Berikut ini merupakan pernyataan Google menurut post The Next Web :

“We are beginning construction on our new Bayview Campus, which is a key to our growth and another sign of our commitment to the area. As this project progresses, we’ll continue to work closely with NASA, the community and the City of Mountain View.”

“Kami memulai konstruksi di Kampus Bayview baru, yang merupakan titik pertumbuhan kami dan tanda dari komitmen kami yang lain ke area ini. Selama proyek ini berlangsung, kami akan melanjutkan untuk bekerja dengan NASA, komunitas dan Kota Mountain View.”

Untuk melihat dengan jelas rancangan bangunan Kampus Bay View, bisa lihat gambar di link ini.

fold-left fold-right
About the author
Marchella Loofis - Mahasiswa Jurusan Sastra China Binus University yang cinta blogging, musik, film, dan gadget. Ia adalah seorang penulis di Techrity. Kenal lebih lanjut lewat Twitter , blog pribadi, dan email.