Instagram Belum Yakin Untuk Terjun Ke Blackberry 10

Instagram

Aplikasi merupakan salah satu hal yang sangat menunjang dan sangat diperlukan untuk kebutuhan sebuah smartphone. Blackberry 10 kemarin baru saja diumumkan dan begitu banyak aplikasi disiapkan untuk menyambut kedatangan Blackberry 10. Namun, ada satu aplikasi yang paling intens dan banyak dibutuhkan oleh berbagai smartphone, namun belum yakin dengan Blackberry 10.

CEO Blackberry, Thorsten Heins, mempunyai visi yang jelas untuk menjadikan Blackberry 10 sebagai ekosistem baru nomor 3 di seluruh dunia. Nomor 1 sudah jelas iOS, nomor 2 Android, dan nomor 3 untuk Blackberry nantinya. Blackberry 10 saat perilisan kemarin juga menunjukkan berbagai kecakapan beserta dengan aplikasi bawaan yang dipamerkan, seperti Twitter, Facebook, LinkedIn, dan Foursquare. Masih banyak aplikasi lainnya pula yang sudah tersedia di Blackberry 10. Namun, ada beberapa aplikasi mumpuni yang menguasai beberapa smartphone, seperti Instagram contohnya.

Menurut sumber terdekat dengan AllThingsD, aplikasi yang mempunyai 90 juta pengguna aktif setiap bulannya ini, alias Instagram, hingga saat ini tidak akan hadir di Blackberry 10.

“There will be no [native] Instagram for BB10 for now. Frankly, I’m not sure there will ever be.”

“Tidak akan ada Instagram untuk BB10 sekarang ini. Sebetulnya, saya tidak yakin apakah akan ada di BB10.”

Blackberry World memang sudah mempunyai beberapa aplikasi bawaan asli di Blackberry 10, namun beberapa aplikasi memang masih menunggu dan masuk dalam daftar. Ya salah satunya Instagram ini. Entah kenapa, tim Instagram belum mau menoleh ke Blackberry 10, tentu bukan karena Blackberry 10 tidak akan berhasil nantinya. Malahan, Instagram pun belum pernah ada di Windows Phone yang penggunanya juga sudah terbukti cukup banyak, bagaimana dengan Blackberry 10 yang belum dirilis secara resmi.

Di satu pihak sebagai pengguna Blackberry 10, tentu kecewa dengan keputusan Instagram ini. Namun, di pihak lain sebagai developer, Instagram tentu berpikir apakah dengan masuknya aplikasi asli mereka ke Blackberry 10 akan bernilai dan akan berhasil. Bagaimana menurut kalian, jika Instagram tidak ada di Blackberry 10?

fold-left fold-right
About the author
Marchella Loofis - Mahasiswa Jurusan Sastra China Binus University yang cinta blogging, musik, film, dan gadget. Ia adalah seorang penulis di Techrity. Kenal lebih lanjut lewat Twitter , blog pribadi, dan email.