Harga BlackBerry Z10 di Singapura dan Malaysia Berkisar 6-7 Juta Rupiah

BlackBerry Z10

BlackBerry 10 baru saja diluncurkan BlackBerry, salah satu smartphone andalannya adalah BlackBerry Z10, meskipun rencananya baru akan masuk Indonesia pada bulan Maret mendatang sudah ada orang-orang yang menjual BlackBerry Z10 dengan harga di atas 10 juta rupiah. Apakah smartphone BlackBerry 10 benar semahal itu? Bagaimana dengan di Singapura dan Malaysia?

Seperti diberitakan oleh KompasTekno, di Singapura, BlackBerry Z10 akan dijual dengan harga 918 SGD (Singapore Dollar) atau sekitar 7,1 juta rupiah dengan asumsi 1 SGD = Rp 7.800.

Sedangkan untuk di Malaysia, BlackBerry Z10 akan dijual dengan harga 2.118 ringgit Malaysia atau sekitar 6,8 juta rupiah dengan asumsi 1 ringgit Malaysia = Rp 3.216. Untuk di Malaysia sendiri, BlackBerry Z10 akan dijual melalui beberapa operator telekomunikasi seperti Celcom, DiGi, dan Maxis.

Jadi jika Anda ingin membeli BlackBerry Z10, bersabarlah sedikit dan Anda tidak perlu mengeluarkan uang hingga di atas 10 juta rupiah seperti yang sudah ada/dijual oleh beberapa orang-orang di Indonesia saat ini. BlackBerry mempunyai pandangan positif terhadap pasar di Indonesia, oleh karena itu Indonesia harusnya menjadi salah satu negara yang diprioritaskan untuk BlackBerry 10.

Masyarakat Indonesia pun sudah menunjukkan antusiasme yang sangat tinggi terhadap BlackBerry 10. BlackBerry 10 kini juga tidak memerlukan paket khusus untuk menggunakan internet dan BlackBerry Messenger, paket internet yang digunakan adalah paket internet yang sama dengan gadget iOS, Android, dan Windows Phone.

BlackBerry 10 kini juga tidak dijual di pasar Jepang dan Korea karena pasar BlackBerry di negara tersebut tidak sebagus di Indonesia. Dengan harga komponen BlackBerry Z10 yang berkisar sekitar US$ 164 yang sedikit lebih mahal dari harga komponen iPhone 5, maka harga jual smartphone ini juga seharusnya tidak akan berbeda jauh dari iPhone 5 yang baru-baru ini mendapati predikat smartphone paling populer di dunia.

Menurut Anda, berapa kira-kira harga BlackBerry Z10 di Indonesia nantinya?

 

Sumber gambar: DesignBoom

fold-left fold-right
About the author
Ricky Haryadi - Ia adalah co-founder Techrity dan co-initiator StartupBinus. Sebagai mahasiswa Information System ia sangat menyukai IT, musik, dan sepakbola. Kenali Ricky lebih lanjut melalui Twitter, blog pribadi, atau email.