iPhone 5, Smartphone Paling Populer di Dunia

iPhone 5

Siapa yang tidak mengenal iPhone? iPhone 5 yang baru diluncurkan Apple pada pertengahan tahun lalu kini sudah menjelman menjadi smartphone terpopuler di planet ini. Ya, smartphone terbaru keluaran Apple sudah melampaui kepopuleran Samsung Galaxy S III.

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Strategy Analytics menujukkan bahwa untuk pertama kalinya iPhone 5 melampaui kepopuleran Galaxy S III sebagai smartphone paling populer di dunia saat ini. Wajar saja, umur iPhone 5 lebih muda dan lebih baru ketimbang Galaxy S III yang sudah hampir berumur satu tahun.

Pada kuartal terakhir tahun 2012 kemarin, Apple mengirimkan sekitar 27,4 juta unit iPhone 5 dan sekitar 17,4 juta unit iPhone 4S. Dalam persentase angka tersebut berarti 13% dan 8% dari total keseluruhan pengiriman dan penjualan smartphone pada kuartal tersebut.

iphone5-shipments

Sementara Samsung sendiri berhasil mengirim sekitar 15,4 juta unit Galaxy S III atau hanya sekitar 7,1%. Artinya penjualan Samsung Galaxy S III pada tahap tersebut lebih sedikit dibandingkan dengan penjualan iPhone 4S, yang bukan merupakan iPhone terbaru.

Apakah turunnya penjualan Samsung Galaxy S III ada pengaruhnya dengan rumor-rumor yang beredar seputar Galaxy S IV? Setujukah Anda bahwa iPhone 5 adalah smartphone paling populer di dunia untuk saat ini?

fold-left fold-right
About the author
Ricky Haryadi - Ia adalah co-founder Techrity dan co-initiator StartupBinus. Sebagai mahasiswa Information System ia sangat menyukai IT, musik, dan sepakbola. Kenali Ricky lebih lanjut melalui Twitter, blog pribadi, atau email.