Google Search Untuk Android Kini Bisa Mengetahui Lagu Apa yang Anda Dengarkan

Google Voice Search

Apakah Anda tahu aplikasi yang dapat mendengarkan lagu yang sedang Anda dengarkan, kemudian aplikasi tersebut dapat memberitahu Anda siapa penyanyi dan judul lagu tersebut, hingga tempat membeli lagu tersebut? Shazam adalah salah satu aplikasi yang memiliki fitur tersebut dan kini Google Search untuk Android juga memiliki fitur tersebut.

Seperti dijelaskan melalui halaman Google+ Android, kemampuan mirip dengan aplikasi Shazam kini dibenamkan pada Google Search untuk Android, sehingga Anda bisa mencari tahu judul lagu atau penyanyi dari lagu yang sedang Anda dengarkan.

Pada saat menggunakan aplikasi Google Search di Android Anda, Anda cukup tekan icon microphone kemudian akan terdapat icon musik di bagian kanan, Anda cukup menekan tombol tersebut dan Google Search langsung mendengarkan lagu yang sedang Anda dengarkan kemudian mencari tahu keterangan mengenai lagu tersebut dan memberitahukannya kepada Anda. Mudah bukan?

Google Search Music

Fitur ini dinamakan Sound Search. Anda dapat menikmatinya pada gadget yang menjalankan sistem operasi Android 4.1 (Jelly Bean) ke atas, dan Anda perlu meng-update terlebih dahulu aplikasi Google Search Anda melalui Google Play dan untuk saat ini baru tersedia di Amerika Serikat saja. Semoga dalam waktu dekat, Indonesia bisa segera menikmatinya.

 

Sumber gambar: Google Inside Search, Android via Google+

fold-left fold-right
About the author
Ricky Haryadi - Ia adalah co-founder Techrity dan co-initiator StartupBinus. Sebagai mahasiswa Information System ia sangat menyukai IT, musik, dan sepakbola. Kenali Ricky lebih lanjut melalui Twitter, blog pribadi, atau email.